28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
32

Klikpos.net//Cibinong – Badan Kerjasama Gereja-gereja (BKSG) Wilayah Cibinong – Sukaraja , Senin, 12 Juni 2023, mengadakan bakti sosial (Baksos) bersama Primaya Hospital Group yang diwakili Primaya Hospital Depok, Westerindo, dan Kavacare di lingkungan Rt. 02/Rw. 04, Kelurahan Cirimekar, Kecamatan Cibinong Kabupaten Bogor.

Baksos tersebut dimulai sejak pagi hari hingga siang hari, panitia menyediakan bentuk kupon sebanyak 200 paket dan memberikan bingkisan usai dilakukan pengobatan secara gratis.

Menurut Panitia pendaftaran Baksos tersebut Pdt Osil Totongan, M.Min kepada wartawan mengatakan bahwa jumlah peserta baksos sebanyak 200 orang, usai diperiksa kesehatannya panitia memberikan bingkisan bagi yang memiliki kupon.

“Hingga pendaftaran ditutup siang hari jumlah kunjungan peserta sebanyak 200 orang, anak-anak dewasa dan orang tua, mereka melakukan pengobatan secara gratis dan menerima bingkisan sesuai kupon yang panitia bagikan,” ujarnya.

Dalam pemeriksaan dr Hermawan, dr Thalia dan dr Rendy  tersebut, melalui pemeriksaan darah, kolestestrol, juga asam urat, rata-rata peserta baksos tersebut hipertensi, kemudian para dokter tersebut memberikan obat.

Salah seorang peserta baksos kepada klikpos Surasmiati yang saat diagnosa dokter mengalami darah tinggi.

“Saat pemeriksaan darah saya mengalami  hipertensi atau darah tinggi, tapi yang lainnya sehat,” ujarnya.

“Alhamdulilah baksos seperti ini sangat mambantu masyarakat, mudah-mudahan bisa dilaksanakan setiap bulan, karena saya juga nggak punya BPJS, karena untuk bayar itu tidak ada, dimana suami saya tukang ojek di Jagorawi, Citeureup dan banyaknya ojol sekarang ini mana mampu untuk bayar BPJS, untuk makan saja sudah Alhamdulillah,” ujar nenek yang mempunyai 2 anak ini.

Sementara itu, Ketua BKSG Kabupaten Bogor, Pdt Ramidin Sinaga, S.Th mengatakan sangat senang diadakannya Bakti sosial ini.

Baca Juga:  Simpang Elos dan Jambu Dua Terurai, Jalak Harupat dan Juanda Padat

“Kita harus menjadi garam dan terang di manapun kita berada, baksos ini sangat luar biasa kiranya ini bisa dirasakan masyarakat walaupun masih sedikit,” ujarnya.

Ketua BKSG Wilayah Cibinong -Sukaraja, Pdt Darlan Pangaribuan, S.Th  mengatakan sangat berterimakasih atas peran serta semua pihak.

“Saya sangat berterimakasih atas peran serta para hamba-hamba Tuhan Wilayah Cibinong -Sukaraja yang memberikan bantuan materi dan doa, hingga baksos dan pemeriksaan kesehatan ini bisa berjalan dengan baik.

“Harapan saya, kita akan mengadakan lebih besar lagi ke depan,” tambahnya.

Kemudian, ucapan terima kasih bagi para dokter yang memberikan tenaganya secara sukarela, “khususnya Primaya Hospital, Westerindo yang menangani laboratorium, dan Kavacare yang siap layanan ke rumah, juga terima kasih bagi  aparat setempat Babinsa, Babinmas, RT, RW, juga pihak kelurahan  yang juga ikut membantu secara sukarela hingga berjalan dengan sukses dan tertib,” ujar Darlan Pangaribuan.

Sementara itu, Pdt Mardohar Simanjuntak, S.Th juga mengucapkan terimakasih bagi seluruh masyarakat yang ikut dalam bakti sosial.

“Biarlah semuanya ini menjadi berkah bagi kita semua, dan tentu semuanya kita sehat,”  ujarnya.

“Saya sangat mengapresiasi diadakannya Bakti sosial di wilayah Cirimekar Kecamatan Cibinong, karena itu masyarakat saya,” ujar Camat Cibinong, DR. Rusliandy saat disampaikan Pdt Priskila Atik.

Dalam kesempatan itu, Nyi R Dharani Pranaya, S.I.Kom Marketing Eksekutif mengatakan terimakasih yang sedalam-dalamnya atas kepercayaan masyarakat dalam baksos tersebut.

“Kami sangat berterimakasih untuk masyarakat juga BKSG Cibinong -Sukaraja yang mempercayai Primaya Hospital, dan kami siap kerjasama kepada semua pihak,” ujarnya.

Sementara Fatma dari Westerindo dan Hendra dari Kavacare juga mengamininya. (Adenan Manurung)