04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
10

Klikpos.net/Bogor – Perayaan Natal Badan Kerjasama Gereja-gereja (BKSG) TNI, Polri, ASN umat Kristen Kabupaten Bogor yang diadakan, Senin, 16 Januari’ 2023 di GBI Madison Square  berjalan aman dan damai.

Perayaan Natal tersebut mengambil tema ‘Bangkit Membangun Bersama’, seperti yang tertulis di Roma 14:19, dan Sub tema: Dengan Gereja-gereja Membangun Bersama, Maka akan Mempercepat Pemulihan Bangsa.

Penampilan Artis Rohani NOBO dari IDOL.

Dalam khotbahnya DR Erastus Sabdono menegaskan bahwa hidup orang Kristen adalah hidup yang berkarakter seperti Kristus, seperti yang tertulis di Filipi 1:21 (TB):   Karena bagiku hidup adalah Kristus dan mati adalah keuntungan.

Dalam kesempatan itu, Pesan Bupati Plt Kabupaten Bogor, Iwan Setiawan yang disampaikan oleh Ferdinando Pardede S.Ip, MAP, Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan dan Karakter Bangsa (Itwasbang) pada Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangol) Kabupaten Bogor  pada  acara Natal tersebut agar senantiasa umat Kristiani menjadi contoh dan terang.

Persembahan pujian dari Batalyon 14 Group I Kopassus, Kemang.

“Sebagai umat Kristiani tetaplah menjadi contoh yang baik bagi masyarakat lain, dan menjadi terang bagi sekitarnya.”

Ia menambahkan pesan Plt. Bupati Bogor yang penting adalah saat terjadi pandemi covid 19, kita menghadapi hantaman, berbagai upaya pihak-pihak yang tidak ingin menjadi bangsa ini tidak tetap damai.

Persembahan Pujian dari Brimob Cikeas.

“Bahkan bapak-bapak TNI-Polri udah jatuh bangun untuk menjaga keutuhan negara ini, tetapi kita tidak bisa serahkan semuanya kepada aparat negara TNI-POLRI, karena setiap warga berkewajiban untuk membela negara, bukan membela negara dengan perang tapi melakukan perannya masing-masing yang bekerja ya bekerja yang sekolah ya sekolah dengan baik, agar menjadi contoh yang baik untuk kemajuan bangsa,” tandasnya.

Baca Juga:  Hadiri Rakor BPN di Jabar, Dedie Dorong Kesadaran Warga Laporkan Tanahnya

BPH Badan Kerjasama Gereja- Gereja se Kab  Bogor.

Dia menambahkan, “sebentar lagi kita akan menghadapi Tahun politik, teman-teman dari TNI POLRI udah was-was, kita punya pengalaman periode-periode sebelumnya, sesama saudara, sesama anak bangsa saling diadu-adu. Jadi Pemerintah Kabupaten Bogor berharap agar kita bergandengan tangan,” imbaunya.

Persembahan pujian Gloria Voice HKBP Bakom Cileungsi.

Rugi besar kalau anak bangsa seperti itu,  karena itu hanya konstelasi politik, jadi apa yang kita banggakan setelah itu, kita sudah berdosa karena dengan saudara kita, tetangga kita sudah tidak tegur sapa, sehingga pekerjaan kita bisa terbengkalai, padahal  hanya untuk menyampaikan hak kita 5 menit di bilik suara.

Persembahan Koor, GMHK Legenda Wisata.

Kami berharap dari Pemerintah Kabupaten Bogor, apapun pilihannya, apapun warnanya dan siapapun yang kita pilih, kita tetap saudara.

Pesan terakhir dari Bapak Plt Bupati Bogor, untuk umat Kristiani dan Katolik, ajak saudara-saudara lain agar Kabupaten Bogor tetap kondusif, sekali lagi, siapun presidennya, siapapun kepala daerahnya, dan siapapun DPRD yang terpilih  itu adalah pilihan  masyarakat Kabupaten Bogor.

Dalam sambutannya, Komandan Distrik Militer 0621/Kabupaten Bogor Letkol Kav, Gan Gan Rusgandara yang disampaikan oleh Kepala Staf Kodim O621/Kabupaten Bogor Ujang Rohmat
Mayor Cba menyebutkan, warga Kabupaten Bogor sebagai bangsa yang hidup dalam kultur yang beragam maka selaku rakyat Indonesia harus menghilangkan berbagai pikiran negatif dan prasangka buruk serta diharapkan rakyat Indonesia mampu mengembangkan budaya hidup damai dan bersaudara dengan semangat kebinnekaan, agar masyarakat Indonesia dapat berjalan bersama untuk menghasilkan kekuatan yang luar biasa serta perlu didorong dengan menghadirkan sikap yang saling memahami, menerima dan saling menghargai

Dalam Sambutannya, Pdt. Eliakim Nababan, Ketua Panitia Natal BKSG Kabupaten Bogor, TNI, POLRI, mengatakan untuk membangun kota dan bangsa, dibutuhkan sinergitas seluruh elemen bangsa termasuk di antaranya gereja-gereja (hamba Tuhan dan umat Tuhan) yang ada di wilayah Kabupaten Bogor.

Baca Juga:  BPBD Kota Bogor Sosialisasi dan Simulasi Alat Peringatan Dini Banjir

Demi terciptanya situasi yang kondusif sehingga kita dapat membangun dan bekerjasama demi mempercepat pemulihan kota dan bangsa kita.

Natal BKSG dihadiri oleh Kandepag Kabupaten Bogor yg diwakili oleh Pdt Sugiat, S.Th, M.Pdk, Penyelenggara Bimas Kristen Kab. Bogor serta berbagai unsur didominasi gereja.

Hadir di antaranya, Ketua Umum BKSG Kab Bogor Pdt. Ramidin Sinaga, S.Th, Penasehat BKSG Kab Bogor, Pdt DR. (HC) Damaris Palinggi MTh, Ketua Aras PGI oleh Pendeta Paul Latupeirissa, juga Aras Advent Pdt Dr Poltak Sihombing. Juga undangan lainnya,beberapa Pemuda Batak Bersatu (PBB) Kabupaten Bogor, Anggota DPRD Kabupaten Bogor dari F. PDI-P Robinton Sitorus, SE, dan undangan lainnya.

Natal tersebut juga menghadirkan Pujian dan koor saat Parade Bendera, Pulihkan Negeri kami oleh Ps. Dr Dewi Dirgantoro, dan selanjutnya oleh Batalyon 14, group 1 Kopassus, Brimob Cikeas, Gloria Voice, HKBP BAKOM Cileungsi, GMHAK Legenda Wisata dan penampilan Artis Rohani Nobo dari Indonesia Idol. (Adenan Manurung).