17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Asosiasi Lari Trail Indonesia (ALTI) menggelar rapat kerja pengurus pusat di kawasan Sentul, Bogor, 18-19 Februari 2022. Selain konsolidasi internal, raker tersebut juga membahas mengenai target cabang olahraga lari trail bisa dipertandingkan dalam eksibisi Pekan Olahraga Nasional (PON) di Aceh dan Sumatera Utara pada 2024 mendatang.

Ketua Umum ALTI 2022-2025 Bima Arya mengungkapkan, target lari trail masuk dalam eksibisi PON tersebut seperti yang diamanatkan dalam Musyawarah Nasional (Munas) ALTI belum lama ini.

“Harus kita kejar. Kita menargetkan akan dipertandingkan di PON Sumut dan Aceh sebagai cabang eksibisi. Kita persiapkan dari sekarang,” ungkap Bima Arya.

Pria yang juga menjabat sebagai Wali Kota Bogor ini menambahkan, sejumlah persiapan yang dilakukan antara lain mempercepat proses administrasi ke KONI pusat, menggelar kejuaraan nasional dan kejuaraan daerah lari trail.

“ALTI juga targetkan tahun ini terbentuk 20 pengurus provinsi. Saat ini, ALTI sudah 13 pengprov. Tahun ini juga kita akan gulirkan program ‘Ayo Lari Indonesia’, yaitu program lari trail untuk pembinaan pelajar,” jelas Bima.

Di tempat yang sama, Ketua Harian ALTI Muhammad Farhan menjelaskan, sembari berjalannya proses pemenuhan administrasi ke KONI, ALTI juga akan mengadakan dua Kejurnas tahun ini.

“Insya Allah bisa (digelar) di tengah pandemi. Karena bagaimanapun juga pengurus baru ini kekompakannya bagus, ditambah lagi antusias daerah, olahraga kita ini event-nya bisa disatukan dengan program tourism. Itu sangat menguntungkan. Tentunya harus sesuai prokes,” kata Farhan yang juga menjabat sebagai Anggota DPR RI ini.

“Kita ingin mengajak masyarakat untuk lebih bugar dengan olahraga, salah satunya lari trail yang unsur rekreasinya dan olahraganya sama besarnya. Itu yang menyenangkan,” pungkasnya. (Adenan/Taufik)

Baca Juga:  Tuan Rumah Kongres ke-V JKPI, Bima Arya Sebut Sejarah, Kebanggaan dan Kehormatan