28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wali Kota Bogor, Bima Arya didampingi Kepala Stasiun Bogor, Tri Waluyo melakukan pengecekan situasi dan kondisi pasca libur lebaran di Stasiun Bogor yang juga terintegrasi dengan Alun-alun Kota Bogor, Kamis (27/4/2023).

Dari informasi Kepala Stasiun Bogor jumlah penumpang pada arus liburan kali ini masih sangat tinggi.

“Puncaknya itu H+1 sebanyak 122 ribu, kalau hari biasa itu normalnya 69 ribu aja, ini masih tinggi terus, diprediksi sampai awal minggu depan sampai tanggal 1 (Mei) lah kita akan antisipasi ini,” katanya.

Dalam pengecekan itu Bima Arya juga menekankan terkait keamanan, ketertiban dan kebersihan agar tetap dijaga di wilayah Stasiun Bogor dan sekitarnya.

Di dalam Stasiun Bogor, Bima Arya sempat berbincang dengan beberapa penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) yang berkunjung ke Kota Bogor.

“Iya saya tanya rata-rata tujuannya sama ke Kebun Raya Bogor dan Istana, mereka jalan-jalan, ada juga yang kuliner, ke museum dan lain-lain,” katanya.

Kota Bogor yang menjadi kota tujuan wisata membawa berkah tersendiri bagi para pedagang.
Untuk itu Bima Arya meminta keamanan, ketertiban dan kebersihan harus tetap dijaga bersama-sama.

“Ya ke depan saya kira ini konsep parkir angkutan dan juga pedagang diatur, ditata dengan baik. Dipersiapkan juga pembangunan pedestrian yang akan dikerjakan dalam waktu dekat dari stasiun sampai ke Kapten Muslihat. Dan ini juga sekaligus bagian dari sosialisasi itu,” ujarnya.

Terpisah, Manager Humas Daop 1 Jakarta, Eva Chairunisa menyampaikan PT KAI Daop 1 Jakarta khususnya Stasiun Bogor menyambut baik kunjungan dari Wali Kota Bogor dalam rangka peninjauan penumpang dalam masa libur Lebaran ini.

Saat ini operasional dan pelayanan di Stasiun Bogor sampai H+4 hari ini berjalan lancar dan terkendali.

Baca Juga:  Jelang Pemilu, Bakesbangpol Kabupaten Bogor Gelar Jambore Ormas 2022

“KAI Daop 1 Jakarta juga terbuka untuk berkolaborasi dengan Pemerintah Kota terkait peningkatan pelayanan KA di Stasiun Bogor,” ujarnya. (Adenan M)