16/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor-Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor melalui Jabar Bergerak Kota Bogor dan Koperasi Duta Jasa Angkutan Mandiri (Kodjari) memberikan bantuan sembako murah untuk para sopir angkutan kota (angkot).

Bantuan tersebut diserahkan langsung Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim di Mal Boxies 123, Selasa (28/12/2021) sore. Usai menyerahkan bantuan, Dedie mengatakan jika kegiatan tersebut untuk meneruskan misi sosial Jabar Bergerak di Kota Bogor.

“Bazar sembako murah ini merupakan kontribusi dari berbagai donatur yang masuk ke Jabar Bergerak. Bapak ibu bisa membeli sembako dengan harga yang relatif murah. Bahkan sampai setengah harga,” kata Dedie di hadapan para sopir.

Dedie berharap program sosial ini bisa terus berjalan dan menyasar pada level yang lain. Apalagi dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir. Paling tidak, bantuan-bantuan ini bisa meringankan kesulitan ekonomi terjadi.

“Program Jabar Bergerak ini juga fokus dengan pengentasan kemiskinan, bagaimana juga persoalan sosial ini sedikit-sedikit bisa diurai. Sehingga kita berharap program seperti ini bisa terus berjalan,” lanjutnya.

Sekaligus di hadapan para sopir angkot, Dedie mengatakan saat ini Pemkot Bogor sedang menggencarkan program Biskita. Sehingga Dedie mengajak para sopir untuk menjadi operator bus yang tentunya dengan persyaratan yang harus dipenuhi.

“Silahkan daftar dengan persyaratannya. Nanti secara kolektif juga oleh Organda dan Dinas Perhubungan diusulkan untuk pembuatan SIM-nya dan berbagai pelatihan,” kata Dedie. (Adenan M)

Baca Juga:  Pemkot Bogor Susun Rencana Aksi Menuju Kota HAM