04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
53

Muspika Kecamatan Cibinong melakukan pertemuan dengan para pendeta Jelang Nataru, Selasa 6 Desember 2022 (Foto:dok. Pri)

Klikpos.net/Cibinong – Menjelang perayaan  Natal dan tahun baru (Nataru) Polsek Cibinong menggelar  pertemuan dengan para pendeta yang berada di wilayah Cibinong, Selasa (6/12/2022).

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Gedung Gereja GPIA Ciriung Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor, dihadiri oleh Camat, Kapolsek dan Wakapolsek Cibinong dan Lurah Cirung.

Hadir pula para pendeta dari rumah ibadah GPF – KSQ Cikaret Cibinong, Geraja Rasuli Indonesia, GPIA cibinong, Gereja Bethany Indonesia (CMC), GPI Kandang roda.

Kegiatan itu bertujuan untuk melakukan koordinasi menjelang persiapan perayaan ibadah Natal agar tercipta situasi kondusif pada saat ibadah ummat Kristiani.

Salah satu Anggota Bidang Pemerintahan di Badan Kerjasama Gereja-gereja Kabupaten Bogor Adenan Manurung, S.Th sangat mengapresiasi pihak Kepolisian atas kegiatan tersebut.

Dia juga berterima kasih kepada pihak Kecamatan yang berupaya memberikan perlindungan untuk melakukan Ibadah bagi umat kristiani.

“Saya sangat mengapresiasi pihak Kepolisian maupun Kecamatan serta pihak keamanan lainnya yang telah menggagas pertemuan ini. Semoga perayaan Natal dan tahun baru nanti dapat berlangsung khidmat, aman dan kondusif,” ujar Adenan Manurung.

Dalam pertemuan itu Kapolsek Cibinong  AKP Adhimas Sriyono Putra meminta berbagai agenda kegiatan gereja-gereja yang akan melakukan kebaktian.

“Kami mintakan kegiatan-kegiatan di gereja, sehingga kami bisa mendeteksi dini berapa personil yang akan dilibatkan, untuk memetakan wilayah jelang Nataru,” ujarnya kepada para jurnalis.

Menurut Kapolsek, jajarannya akan berupaya maksimal dalam melakukan pengamanan dengan berkoordinasi dengan Polres Bogor, Brimob, Koramil, hingga Camat dan Lurah.

“Kami siap dan akan memaksimalkan untuk pengamanan selama pelaksanaan kegiatan ibadah perayaan  Natal dan malam tahun baru,” tegasnya. (Red) 

Baca Juga:  PTM Terbatas di Kota Bogor Dibuka Serentak 4 Oktober, Ini Syaratnya