16/07/2024

Lurah Nanggewer Mekar H. Muhammad Amin.

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/CibinongPemerintah Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor memanfaatkan dana yang berasal dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kabupaten Bogor fokus untuk pembangunan infrasturktur dan pemberdayaan masyarakat.

Demikian dikatakan Lurah Nanggewer Mekar, H. Muhammad Amin, kepada Klikpos.net, di Kantornya, Rabu 9 September 2022.

“Pada bulan Januari 2021 Kelurahan Nanggewer Mekar, Kecamatan Cibinong telah memanfaatkan dana APBD Kabupaten Bogor untuk pembangunan infrastruktur jalan cor pada tahap satu dan tahap dua sekitar 70 persen, sedangkan untuk pemberdayaan masyarakat sekitar 30 persen,” terang H. Muhammad Amin.

Dikatakan sebelum pelaksanaan pembangunan infrastruktur jalan tersebut, warga masyarakat di Kelurahan Nanggewer Mekar terlebih dahulu bermusyawarah dengan warga dan para tokoh masyarakat.

Dalam prosesnya pembangunan infrastruktur itu melibatkan semua komponen masyarakat dan dimonitor oleh petugas berwenang hingga selesai.

Kantor Kelurahan Nanggewer Mekar (Rizal).

Dikatakan, pembangunan jalan cor di Kelurahan Nanggewer Mekar itu kini telah selesai dan sudah bisa dilintasi dan dimanfaatkan seluruh warga.

“Proses pembangunan jalan termasuk administrasinya selalu dimonitor oleh petugas dari Kecamatan Cibinong, petugas Inspektorat Kabupaten Bogor didampingi petugas dari kelura

han, tokoh masyrakat, petugas Babinsa, Kamtibmas dan Linmas. Setelah pembangunan jalan selesai warga pun sangat antusias dan aktifitas lancar setiap hari,” tuturnya. (Rizal)

Baca Juga:  Sekda Kota Bogor Cek Perbaikan Jembatan Satu Sukaresmi, Rampung 4 Bulan