21/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Badan Kesbangpol bersama FPK-Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bogor, menggelar Rapat Koordinasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) yang diselenggarakan selama tiga hari bertempat di Aula Hotel New Ayuda jalan raya puncak km 17 megamendung kabupaten bogor yang dimulai dari hari senin tanggal 18-20 September 2023 dengan tema “Pembauran Kebangsaan Dalam Persatuan NKRI”.

Giat Rakor PPWK Tahun 2023-2024 dibuka secara resmi oleh Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor, Bambang Widodo Tawekal, dilanjutkan sambutan dari Ketua FPK-Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Kabupaten Bogor, Tb, Enung Sutisna.

Kegiatan Rapat Koordinasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) ini diikuti 50 peserta dari pengurus dan anggota Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bogor serta perwakilan Pengurus FPK Tingkat Kecamatan yang ada di Kabupaten Bogor.

Rapat Koordinasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) ini menghadirkan 4 Narasumber yaitu Raden Rony Kusmaya dari Bakesbangpol Provinsi Jawa Barat, Dr. Rima Agrestina, dari Deputi Bidang Pengendalian dan Evaluasi BPIP-RI dari Badan Pembinaan Ideologi Pancasila Reepublik Indonesia (BPIP-RI), Kolonel David D Martin dari Lanud Atang Sanjaya, dan Rakhmad Rahadian, sebagai analis kebijakan ahli muda pada subdit pembauran dan sejarah kebangsaan dari Direktorat Bina Ideologi Karakter dan Wawasan Kebangsaan, Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum (Ditjen Polpum).

Tujuan diselenggarakannya kegiatan Rapat Koordinasi Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) bersama Forum Pembauran Kebangsaan diharapkan dapat meningkatkan kesadaran berbangsa dan bernegara dilingkungan masyarakat yang meliputi 4 (empat) konsensus dasar kebangsaan yaitu Pancasila, UUD Tahun 1945, Bhinneka Tunggal Ika dan NKRI.

Acara kegiatan Rakor Pusat Pendidikan Wawasan Kebangsaan (PPWK) tahun 2023 ditutup oleh Ferdinando Selmi Pardede Kepala Bidang Ideologi Wawasan Kebangsaan Badan Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Bogor, dan ditutup do’a oleh H. Amirullah. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Terima Aspirasi Pedagang, Penataan Plaza Bogor Dimulai Pasca Lebaran