24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil didampingi Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama ribuan warga mengikuti senam Massal Soklin Softergent Double Perfume Festival di Lapangan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, Minggu (13/8/2023) pagi.

Dalam kegiatan yang secara langsung dibuka Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil diperkenalkan gerakan Senam Bugar Jabar Juara Volume II dan Senam Bogor Berlari oleh tim dari Dinas pemuda dan Olahraga (Dispora) Provinsi Jawa Barat dan Kota Bogor.

Dalam kesempatan tersebut, Ridwan Kamil menyampaikan untuk berpamitan kepada warga Kota Bogor setelah lima tahun menjadi Gubernur Jawa Barat.

“Setiap awal pasti ada akhir, tidak ada yang abadi di dunia ini, semua milik Allah SWT. Jabatan, keluarga dan urusan apapun sama. Tiga minggu lagi Pak Gubernur akan mengakhiri jabatan. Jadi nanti mah Ridwan Kamil kembali menjadi warga Jawa Barat. Jangan lupa atau sungkan untuk menyapa saya jika bertemu di jalan dan berselfie lagi. Sekarang kita happy-happy aja karena pandemi Covid-19 sudah berakhir, sekarang di Kota Bogor bebas asal bertanggung jawab,” kata Ridwan Kamil.

Sebagai Gubernur Jawa Barat kata dia, cukup banyak bantuan yang diberikan Pemprov Jawa Barat untuk Kota Bogor, diantaranya Alun-alun Kota Bogor, Bogor Creative Center, Masjid Agung dan terakhir Jembatan Otista. Menurut Kang Emil sapaannya, bantuan yang diberikan untuk Kota Bogor karena rasa sayangnya ke Kota Bogor.

“Mudah-mudahan dalam tiga bulan lagi, Jalan dan Jembatan Otista dilebarkan dan akan beres sehingga arus lalu lintasnya kembali lancar, sehingga perekonomian dan rejeki warga Kota Bogor juga kembali lancar. Aamiin,” harap Kang Emil.

Baca Juga:  Kota Bogor Borong Tiga Penghargaan Bidang Lingkungan Hidup

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengajak warga untuk menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil yang akan menyelesaikan masa jabatannya sebagai Gubernur Jawa Barat pada 5 September 2023 mendatang setelah lima tahun menjadi pemimpin di Jawa Barat.

“Bantuan dari Pak Gubernur untuk Kota Bogor, luar biasa. Alun-alun Kota Bogor, Masjid Agung Kota Bogor hingga Jembatan Otista dibantu Pak Gubernur. Sedih tetapi Insya Allah kita akan bangga dan bahagia jika Pak Gubernur mendapatkan amanah yang lebih tinggi. Semoga berkah untuk semua,” ungkap Bima Arya.

Apresiasi dan terima kasih tidak ketinggalan disampaikan Bima Arya untuk So Klin, yang menurutnya memiliki persamaan dengan Kota Bogor, yaitu sama-sama cinta kebersihan. Ini dibuktikan dengan capaian tropi Adipura setelah 28 tahun Kota Bogor berusaha dan berjuang keras meraihnya.

Sebelum melaksanakan senam bersama warga, baik Ridwan Kamil dan Bima Arya membagikan hadiah kepada para peserta senam.

Selain senam zumba yang dipimpin  instruktur zumba Liza Natalia, kegiatan dimeriahkan dengan perlombaan bagi peserta senam maupun anak-anak, pameran produk UMKM dan aneka wahana permainan bagi anak-anak. (Adenan M)