28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah didampingi Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Kota Bogor, Iceu Pujiati dan jajarannya   menerima kunjungan PT Siji Solusi Digital dan rombongan di ruang Paseban Surawisesa, Balai Kota Bogor, Senin (8/5/2023).

Pertemuan tersebut membahas rencana Pemkot Bogor untuk mengembangan museum Pajajaran di Batutulis.

Rudi Wahyu dari PT Siji Solusi Digital memaparkan apa yang telah dilakukan pihaknya dalam pembangunan museum-museum dari sisi konten museum dengan memanfaatkan digitalisasi, sehingga tampilannya lebih menarik.

Konsep yang digunakan museum kata dia adalah konsep sistem 4.0 dan pendekatan multimedia yang lebih edutainment serta tata kamera yang secara konseptual diserasikan dengan konten kisah sejarah serta kajian sejarah.

Pihak PT Siji Solusi Digital sambung Rudi dipercaya melaksanakan pembangunan,  diantaranya Museum Sumpah Pemuda pada tahun 2022 yang telah selesai dan diresmikan, Museum Pusat Angkatan Laut dan Museum TNI AU serta museum di Bekasi.

Kepala Disparbud Kota Bogor, Iceu Pujiati menambahkan, di area kurang lebih 3.500 meter persegi, hanya 500 meter persegi yang akan digunakan untuk museum.

Usai menyimak paparan yang disampaikan, Syarifah mengatakan akan melaksanakan pertemuan lebih lanjut guna membahas dengan jajaran Pemerintah Kota Bogor tentang apa yang disampaikan. (Adenan M)

Baca Juga:  Pengurus YAPETA Jawa Barat Periode 2023-2028 Dilantik, Ini Pesan Sekda