31/01/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
56

Klikpos/Cibinong – Kantor Perwakilan Badan Pertanahan Nasional (BPN) Cileungsi, Kabupaten Bogor, Tahun Anggaran 2022 akan menerbitkan dalam program, Pendataran Tanah Sistematis lengkap (PTSL) sebanyak 30.000 sertifikat.

“Namun dalam kurun waktu yang relatif singkat sejak saya duduk menjadi Kepala Perwakilan BPN Cileungsi pada pertengahan Oktober,  baru satu desa yang bisa diselesaikan dari 4 desa yang ditargetkan sebelumnya yakni Desa Warga Jaya, Kecamatan Sukamakmur.
Sehingga, dari 10 desa untuk tahun 2022 ini akan dituntaskan semuanya sesuai dengan jumlah yang ditargetkan,”
kata Andi Sugandi, Kepala Perwakilan BPN Cileungsi dikantornya, Selasa, 14/01/2022.

“Tahun ini BPN Perwakilan Cileungsi rencananya akan menerbitkan 30.000 bidang sertifikat untuk 9 Desa yang ada di Wilayah Kecamatan Sukamakmur dari 10 desa yang ada. Jumlah ini sudah termasuk dari sisa 4 desa yang telah diukur pada tahun lalu, ” katanya.

“Dan kita berharap semuanya bisa terlaksana dengan baik, yang walaupun agak sulit sinyal  di lokasi tersebut,” tambahnya.

Sebagai informasi, pada Anggaran Tahun 2021, BPN Perwakilan Cileungsi, telah menerbitkan sertifikat PTSL sebanyak 5.094 buah dan diserahkan oleh Bupati Bogor pada bulan Desember.
(Adenan Manurung)

Baca Juga:  Ridwan Kamil Bangga Ahmad Sanusi Jadi Pahlawan Nasional