23/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong-Ratusan warga Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong, Kabupaten Bogor mendatangi Puskesmas Cirimekar untuk mendapatkan vaksin Covid-19 hari ini, Rabu (10/3).

Menurut petugas Gugus Vaksinasi Kecamatan, Adian, vaksinasi di Kelurahan Ciriung merupakan rangkaian kegiatan dari vaksinasi 3 kelurahan di wilayah Kecamatan Cibinong dengan target 1.000 warga layak vaksin. 

Hari Pertama Senin, 08 Maret 202, vaksinasi masal untuk masyarakat umum dilaksanakan di Kelurahan Cibinong dengan jumlah warga divaksin mencapai 250 orang.

Hari kedua Selasa, 09 Maret 2021 giliran Kelurahan Cirimekar dengan jumlah warga divaksin mencapai 350.

Ratusan Warga Ciriung Divaksin di Puskesmas Cirimekar Hari Ini

Hari ini Rabu,10 Maret 2021 giliran Kelurahan Ciriung yang mendapat giliran vaksinasi masal. Saat berita ini ditulis vaksinasi tengah berlangsung dengan jumlah pendaftar mencapai 200 orang.

Warga yang mendaftar tersebut sekitar 3 hari sebelumnya telah mendapat pemberitahuan tertulis  dari pengurus RW setempat. 

Di antara mereka yang mendaftar ada juga gagal divaksin karena setelah diperiksa kondisi kesehatannya tidak memungkinkan.

“Akan ada tahapan selanjutnya khusus bagi warga yang tidak lolos screening test hari ini akibat kondisi kesehatan yang belum memungkinkan untuk menerima vaksin,” tandas Adian.

Dijumpai di tempat tersebut Ketua BKSG wilayah Cibinong, Pdt. Darlan Pangaribuan menyebutkan memang ada yang mendaftar tetapi tidak lolos. Seperti beberapa Rohaniawan Kristen yang belum lolos screening vaksinasi saat mendaftar di Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor.

Warga yang telah divaksin di Puskesmas Cirimekar hari ini umumnya menyebutkan tidak merasakan gejala fisik membahayakan setelah divaksin.

“Cuma merasa sebentar setelah divaksin terus biasa normal lagi,” ujar salah satu penerima vaksin.

Selain tenaga kesehatan, Dinas Kesehatan Kabupaten Bogor juga menjadwalkan vaksinasi lansia yang berdomisili di zona merah. Ada sekitar 240 ribu lansia yang diprioritaskan pada vaksinasi Covid-19 tahap kedua.(Johan S)

Baca Juga:  Musrenbang Tanah Sareal, Bima Minta Fokus Infrastruktur di Perbatasan Wilayah