24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Ribuan anggota Pramuka Kota Bogor bersama dengan masyarakat tumpah ruah dalam Scout Fun Day Tahun 2023, Minggu (20/8/2023) pagi. Kegiatan ini merupakan puncak peringatan Hari Pramuka yang ke-62.

Ketua Panitia Scout Fun Day Tahun 2023, Ara Wiraswara menjelaskan, dalam Scout Fun Day Tahun 2023 dilengkapi dengan jalan sehat dan sepeda santai. Puluhan doorprize juga ikut dibagikan kepada peserta.

“Karena puncak, kita ingin mengumpulkan seluruh anggota pramuka dari tingkat siaga, penegak dan pandega ikut di jalan sehat,” kata Ara sapaannya.

Ia melanjutkan, peserta jalan sehat dan sepeda santai dilepas dari Balai Kota Bogor menuju panggung terbuka di GOR Pajajaran. Ada kurang lebih 3.500 peserta yang ikut dalam Scout Fun Day 2023.

“Alhamdulillah start dari Balai Kota, kita berhenti sebentar di Museum PETA untuk flashmob dan dilanjutkan ke GOR dengan senam bersama dan undian berhadiah,” sambung Ara.

Membuka sekaligus ikut dalam jalan santai, Ketua Kwarcab Gerakan Pramuka Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan, dalam Scout Fun Day 2023 ini membuktikan bahwa partisipasi masyarakat Bogor dengan kegiatan outdoor yang melibatkan berbagai komunitas itu saat ini banyak diminati.

“Yang kedua Alhamdulillah ini menjadi bagian dari hari Pramuka yang ke 62 dan mudah – mudahan ini menjadi pemicu semangat para anggota pramuka untuk terus bersatu berkiprah untuk Kota Bogor,” kata Dedie yang juga Wakil Wali Kota Bogor ini.

Pramuka, kata Dedie, menjadi bagian dari kontributor pembangunan generasi emas Indonesia di tahun 2045. Oleh karena itu, Dedie meminta agar anggota pramuka selalu kuat untuk mengemban tanggung jawab bangsa dan negara.

Baca Juga:  Naik Peringkat, Kota Bogor Jadi Kota Layak Anak Predikat Nindya

“Seperti kemarin Ketua Mabicab sampaikan, pramuka itu punya tanggung jawab Habluminallah, Habluminannas, dan Habluminalalam. Itu kita jadikan sebagai tonggak pembangunan karakter di Kota Bogor,” tambah Dedie. (Adenan M)