23/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Bupati Bogor, Ade Yasin lakukan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon II lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bogor, terhadap 7 pejabat eselon II yang dilaksanakan di Ruang Serbaguna I, Setda Kabupaten Bogor, Selasa (25/1). Bupati Bogor meminta kepada para pejabat eselon II yang baru dilantik untuk menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab dan memiliki komitmen dalam menjalankan roda birokrasi, menjalankan pembangunan dan melayani masyarakat.

Bupati Bogor Ade Yasin mengungkapkan bahwa penempatan jabatan ini sudah melalui proses berdasarkan kompetensi dan Peraturan Perundang-Undangan yang berlaku, dan ditempuh sesuai dengan aturan, dan prosesnya sudah dilaksanakan sejak Desember 2021, sehingga dalam penempatan jabatan eselon II ini tidak ada istilah selera, tidak ada istilah like and dislike, tidak ada penilaian yang subjektif tetapi semua dinilai dengan objektif berdasarkan penilaian kapasitas dan kemampuannya masing-masing.

“Bupati tidak memilih sendiri tetapi kami dibantu oleh tim seleksi dan Kemendagri serta panitia seleksi yang dibentuk dibawah naungan Sekda Kabupaten Bogor. Selamat mengemban tugas kepada para pejabat yang baru dilantik, semoga mampu menjalankan amanah dengan penuh tanggung jawab. Setiap Aparatur Negara harus memiliki komitmen untuk ditempatkan dimana saja sesuai kebutuhan organisasi, Saya berharap agar peralihan tugas ini dapat dimaknai dengan sungguh-sungguh sebagai kesempatan untuk mengabdikan kemampuan terbaik Saudara dalam menjalankan roda birokrasi, menjalankan pembangunan dan melayani masyarakat,” tegas Ade Yasin.
Bupati Bogor juga menyampaikan dan meminta, agar para pejabat eselon II yang baru dilantik untuk meningkatkan kolaborasi, sinergi dan lebih efektif, mengingat tahun 2022 merupakan tahun ketiga RPJMD 2018-2023 atau menjelang periode akhir kepemimpinan Bupati Bogor dan Wakil Bupati Bogor agar terwujud Kabupaten Bogor termaju, nyaman dan berkeadaban.

Baca Juga:  Bima Arya Tegaskan Medsos Dekatkan Warga Dengan Birokrasi

“Saya harap para kepala Perangkat Daerah berlaku cermat dan fokus pada pencapaian visi misi yang telah ditetapkan dalam RPJMD, realisasikan komitmen Pancakarsa, tunjukan kerjasama serta koordinasi yang baik antar perangkat daerah. Saya perintahkan kepada 7 pejabat eselon II yang baru dilantik seperti, Kadispora, Kepala DLH, Kadis Perhubungan, Staf Ahli Bidang Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesra, Asisten Administrasi Umum serta Kepala BKPSDM untuk terus memperbaiki dan meningkatkan kinerja. Khusus yang dilapangan kami minta untuk turun langsung ke lapangan karena banyak PR yang harus dikerjakan,” bebernya.

Menurut Ade Yasin bahwa rotasi jabatan eselon II ini merupakan upaya penyegaran organisasi untuk mengisi kebutuhan organisasi tertentu. Untuk beberapa perangkat daerah yang kosong seperti Inspektorat, Satpol PP, Diskominfo dalam waktu dekat akan segera diisi melalui proses open bidding.

Selanjutnya, di tempat yang sama Kepala BKPSDM Kabupaten Bogor Irwan Purnawan yang baru dilantik mengatakan bahwa hari ini baru saja dilaksanakan pengambilan sumpah jabatan dan pelantikan pejabat eselon II, dimana ia diberikan tugas dan tanggung jawab di tempat baru selaku kepala BKPSDM. Berdasarkan arahan Ibu Bupati ditugaskan dan diberikan tanggung jawab di bidang kepegawaian dan sumber daya manusia. Tentunya harus disikapi dengan kerja yang sebaik-baiknya dan butuh tanggung jawab bahwa semua tugas harus dilakukan berdasarkan aturan perundang-undangan.

“Pengelolaan Sumber Daya Manusia saya kira sudah banyak rambu-rambunya dan itu menjadi instrumen kami dalam bekerja, mudah-mudahan tugas dan tanggung jawab yang diberikan kepada saya dan rekan yang lain bisa kami laksanakan dengan sebaik-baiknya, mohon dukungan dan doa dari semua rekan-rekan dan pimpinan agar kami bisa bekerja dengan baik, diberikan kemudahan dan kelancaran,” terang Irwan.

Baca Juga:  Manfaatkan Program Samisade, Desa Tangkil Genjot Pembangunan Infrastruktur

Dirinya juga mengungkapkan, terima kasih kepada seluruh rekan-rekan Diskominfo Kabupaten Bogor atas capaian prestasi dan kinerja yang dilakukan bersama-sama. Ia berharap hal baik yang telah berjalan bisa terus dijalankan dan tingkatkan kembali yang memang belum tercapai seperti literasi digital, transformasi digital dalam pelayanan pada masyarakat.

“Semoga apa yang telah dan akan kami lakukan diberikan kelancaran oleh Allah SWT, meskipun setelah saya tidak di sana, Diskominfo tetap bisa lebih baik lagi, mudah-mudahan pengganti saya nanti bisa melanjutkan dan bisa meningkatkan lebih baik lagi,” tandasnya.

Sebagai informasi 7 pejabat eselon II yang dilantik yakni:
1. ASNAN, AP Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga
2. Ade Yana Mulyana, SH Kepala Dinas Lingkungan Hidup
3. Asep Agus Ridallah, S.H, M.H Kepala Dinas Perhubungan
4. Drs. Ma’mur, M.Si Staf Ahli Pemerintahan, Politik, Hukum dan Kesejahteraan Rakyat
5. Arman Jaya, S.E, M.M Kepala Dinas Pemadam Kebakaran
6. Drs. Zulkifli, AP, M.M, M.Si. Asisten Administrasi Umum Pada Sekretariat Daerah
7. R. Irwan Purnawan, S.H, M.H, M.Kn Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia . (Adenan/Taufik)