23/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Sebanyak 20 tim dari tingkat SMP dan SMA/sederajat di Kota Bogor ambil bagian dalam turnamen sepakbola pelajar Piala Wali Kota Bogor tahun 2023, Senin (19/6/2023).

Turnamen yang digelar di GOR Bogor Utara, Kelurahan Cimahpar dimulai 19 hingga 26 Juni 2023.

Pada saat pembukaan, Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan, lapangan bola yang dibangun Pemerintah Kota (Pemkot) Bogor sedianya tidak hanya untuk berolahraga, mencari keringat, bermain untuk mengisi waktu atau bukan hanya untuk mencetak atlet-atlet sepak bola handal, namun lebih jauh dan lebih mulia dari itu adalah untuk membangun karakter para anak muda Kota Bogor.

“Olahraga sejatinya bukan hanya untuk prestasi tetapi juga pembangunan karakter. Dengan karakter yang terbangun melalui olahraga akan terbangun pula semangat sportifitas, mampu mengapresiasi, lebih gentle dan  menghargai lawan serta siap menang siap kalah dalam berkompetisi. Skill yang mumpuni tidak ada artinya jika langganan kartu kuning atau kartu merah selalu menimbulkan persoalan di lapangan,” kata Bima Arya.

Ketua panitia turnamen sepakbola pelajar, Dodi Irwan Suparno berharap turnamen yang dilaksanakan menjadi event sepakbola tertinggi di Kota Bogor. Para pemain yang ambil bagian diharapkan menjadi pemain-pemain sepakbola dalam event Popda atau Porda di kemudian waktu.

“Ini menjadi awal prestasi di bidang sepakbola dan sebagai wadah silaturahmi para pelajar Kota Bogor. Selain itu juga sebagai wadah pembinaan bagi bibit para talenta muda sepakbola muda Kota Bogor,” kata Dodi Irwan Suparno.

Untuk partai final rencananya akan digelar di GOR Pajajaran pada 26 Juni 2023. Dalam kesempatan tersebut dikenalkan maskot Kota Bogor, RuBo alias Rusa Bogor.

Baca Juga:  Melalui Upacara Peringatan Hari Santri Nasional 2022, Plt Bupati Bogor Gaungkan Semangat Kebangsaan

Selain Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kota Bogor, Herry Karnadi hadir jajaran aparatur wilayah Kecamatan Bogor, Utara dan Kelurahan Cimahpar. (Adenan M)