21/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net-Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim dan Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Bogor, Syarifah Sofiah menghadiri Halalbihalal Keluarga Besar (KB) Perusahaan umum daerah (Perumda) Tirta Pakuan di Puri Begawan, Selasa (17/4/2024) malam.

Halalbihalal yang diikuti oleh ribuan KB Perumda Tirta Pakuan ini juga dihadiri oleh jajaran direksi, perwakilan Forkopimda Kota Bogor, Dewan Pengawas dan jajaran direksi terdahulu.

Pada momentum halalbihalal jelang akhir masa tugas sebagai Wali Kota Bogor, Bima Arya menitipkan pesan tentang regenerasi juga kesejahteraan bagi keluarga Perumda Tirta Pakuan.

“Saya titip supaya regenerasi terus berjalan dengan baik dan lancar, tingkatnya naik dari mulai di bawah menengah dan diatas semuanya dan PDAM itu diisi oleh orang-orang profesional yang bekerja dengan hati melayani warga. Dan supaya semua bisa merasakan bangga melihat PDAM terbaik di Indonesia jadi harus ada juga penghasilan besar keluarga sejahtera,” ucapnya.

Selama 10 tahun ini ada berbagai perkembangan dan prestasi sehingga Perumda Tirta Pakuan tidak hanya bisa bertahan tapi juga membanggakan.

Dalam kesempatan itu Bima Arya menyampaikan juga terima kasih kepada keluarga besar Perumda Tirta Pakuan dan segenap karyawan baik yang ada di dalam kantor maupun yang bertugas di lapangan.

Bima Arya juga menyampaikan permintaan maaf bila selama bertugas ada kebijakan dan lisan yang kurang sesuai agar dibukakan pintu maaf.

Melihat perkembangan dan kemajuannya, Bima Arya juga menyampaikan rasa bangganya atas regenerasi di Perumda Tirta Pakuan.

Direktur Utama (Dirut) Perumda Tirta Pakuan, Rino Indira Gusniawan mengatakan, dalam halalbihalal ini Perumda Tirta Pakuan juga menyampaikan rasa syukurnya karena bisa diberi umur panjang hingga kini berusia 47 tahun.

Baca Juga:  Dibuka Presiden RI, ICMI Gelar Pengukuhan dan Rakernas

Banyak hal yang telah dicapai selama 10 tahun ini, diantaranya adalah pertumbuhan aset yang mencapai 100 persen, pertumbuhan pendapatan juga mencapai 100 persen.

Tercatat, laba per tahun naik sebesar 5,63 persen konsisten setiap tahun. Selain itu dividen yang diberikan kepada Pemkot Bogor juga mendekati sama dengan apa yang ditanamkan Pemkot Bogor.

“Jadi luar biasa kinerja tahun ini, pelanggan dalam 10 tahun ini naik 60 ribu pelanggan, jadi sekarang pelanggan mencapai 178 ribu pelanggan, salah satu terbesar di pulau Jawa. Kinerja operasional kita bisa membuka WTP baru hampir 1.300 liter per detik tambahan. Tahun ini juga dibangun 3 WTP baru, yakni Unitex, Cipinang Gading dan Palasari,” ujarnya.

Selain itu, Rino menyampaikan, tingkat kehilangan air dari tahun 2014 turun hingga 7,8 persen. Capaian itu juga ada andil dari jajaran direksi terdahulu dan juga kinerja para pegawai Perumda Tirta Pakuan.

“Berkat teman-teman yang terus bekerja keras dan semakin profesional tentu kinerja yang luar biasa ini juga diiringi untuk kesejahteraan karyawan. Alhamdulilah kesejahteraan meningkat dari tahun ke tahun,” katanya. (Adenan M)