21/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
34

Klikpos.net – Bona taon (awal tahun/red) perdana Manurung, Boru, bere, ibebere Cibinong sekitarnya sangat meriah dan sukses, Rabu, 1 Mei’ 2024 di Gedung Welasih, Citeureup.

Dalam renungan firman Tuhan yang di sampaikan Ps. Adenan Manurung, S.Th dengan Tema:
Filipi 4:4a (TB)  Bersukacitalah senantiasa dalam Tuhan!
dan sub Tema: Tantangan apapun yang kita alami, tapi Patambor, Manurung, Boru, Bere, ibebere Marsada Cibinong, Bersukacita senantiasa didalam Tuhan!

Dalam kutipan renungan tersebut mengatakan tantangan, masalah, persoalan dalam perjalanan setiap hidup dapatkah kita bersukacita ? Atau mengucap syukur, tantangnya pada seluruh hadirin Bona taon yang dihadiri seratus duapuluh lebih.

“Apapun alasannya harus percaya untuk selalu bersukacita, agar kita memperoleh kekuatan dengan mengingat kasih karunia dan dekatnya Tuhan seta janji-janji-NYA, ujarnya

Ia menambahkan, lebih dari 7000 lebih janji Tuhan, namun berapapun angka sebenarnya janji Tuhan, Petrus berkata Tuhan tidak pernah lalai akan janji-NYA.

“Apa janji Tuhan ?
Tuhan akan mencukupkan kebutuhan mereka yang berlindung kepada-NYA, hidup Kudus dan mencari-NYA.
Mazmur 34:9-11 (TB)
9 (34-10) Takutlah akan TUHAN, hai orang-orang-Nya yang kudus, sebab tidak berkekurangan orang yang takut akan Dia!
10 (34-11) Singa-singa muda merana kelaparan, tetapi orang-orang yang mencari TUHAN, tidak kekurangan sesuatu pun yang baik.
11 (34-12) Marilah anak-anak, dengarkanlah aku, takut akan TUHAN akan kuajarkan kepadamu!

Ia menyampaikan, Firman Tuhan dalam Prikop. Hal pengabulan doa, yang terambil di,
Matius 7:7-8 (TB)
7 “Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.
8 Karena setiap orang yang meminta, menerima dan setiap orang yang mencari, mendapat dan setiap orang yang mengetok, baginya pintu dibukakan.

Baca Juga:  Jelang Natal dan Tahun Baru 2023, 1.203 Petugas Gabungan Diterjunkan

Dalam akhir renungannya, mengatakan pada akhir zaman ini kita sebaiknya.
1. Menjaga hati
2. Menaati hukum dan peraturan-NYA.
3. Tetap percaya dan berharap pada Tuhan.

Usai acara doa tersebut, dilanjutkan acara punguan yang sudah disusun panitia bona taon, seperti tortor dengan dihibur oleh group Musik Hot Saortua Sihotang, Cs.

 

Dalam sambutan sambutan diakhir acara tersebut diberikan kesempatan dari Boru, bere, ibebere dan Manurung, beberapa perwakilan tersebut mengatakan dengan spontan diantaranya perwakilan Boru (Anak menantu/Red)

“Saya sangat bangga hari ini bisa sangat meriah dan sukses acara Bona taon Manurung marsada Cibinong sekitarnya, bisa berjalan dengan penuh sukacita.

“Punguan (perkumpulan/red) ini baru setahun sudah bisa melakukan Bona taon, di gedung yang berkapasitas 500 orang ini, padahal punguan ini baru 36 KK (kepala keluarga), ujar J Butar Butar.

Ia menambahkan, bona taon ini tidak mungkin bisa berjalan tanpa kesatuan hati dan kerelaan berkorban.

“Hal inilah kebanggaan dimana hula hula (mertua/red) Manurung ini juga bisa terus memberikan motivasi dan semangat dari Ketua BPH (Badan pengurus harian) lae (Ipar/red) Adenan Manurung yang juga Bere (ponakan/red) di Butar butar, kelakarnya.

Selanjutnya mengatakan Lae (ipar/red) Ketua Panitia Bona taon juga Darwin Manurung dibantu Nurdin Manurung dan seluruh team bisa bekerjasama; kompak dengan kami, yang ditimpali D. Sidabutar sebagai moderator bonataon dan J E Sinaga, juga Rawe Saragi dari team fhoto dan creator dan Boru / Bere lainnya, dalam ucapan terimakasih diakhir acara tersebut, mengatakan hingga sukses dan meriah. (Red)