21/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
19

Klikpos.net – Pesta Bona Taon (awal Tahun, Red) yang diadakan Manurung Op Niunggul dohot Boruna, Minggu, 28/4/24 dihadiri ribuan orang di Hotel Lemire, Jakarta Pusat, dengan berbagai doorprize.

Dalam Tema  Bona taon itu, “Peliharalah Kasih  persaudaraan,  yang  terambil dari Ibrani pasal 13 : 1, dengan sub tema:  Seluruh pomparan ni Op Niunggul dohot boruna dari Sionggang, saling melengkapi dan rela berkorban melalui sikap rendah hati.

Dalam kutipan kotbah Pdt Sakarias Simanjuntak, S.Th, MPAK menyampaikan Paulus menulis kepada orang Ibrani yang tertekan. Inilah akibat tekanan pada saat itu dengan memiliki iman yang sama pada Yesus membuat mereka bangkit.

Sementara Manurung Op Niunggul dohot boruna ada empat hal dalam kesatuan atau hal yang sama, yakni:
1. Satu Oppung (Oppung, kakek)
2. Satu kota Jabotabek
3. Seiman
4. Saudara

Itulah yang membuat kita lebih percaya, karena kita adalah  saudara. karena saudaralah kita  berada ditempat ini, dan kita pasti saling percaya, katanya.

Untuk itu, Pdt Sakaria Simanjuntak yang melayani di HKBP Kramatjati ini menghimbau agar saling merendahkan diri, jangan tinggi hati, mencintai dan dicintai serta saling menghargai, ujarnya.

Sementara itu, salah satu penasehat Op Niunggu, Ir Nurdin P Manurung dalam sambutannya mengatakan bangga dengan populasi pomparan Op Niunggul Jabotabek seperti saat ini.

“Saya sangat bangga dengan bertambah-tambahnya populasi kita seperti sekarang ini. Saat saya datang ke Ibu Kota Jakarta ini, sekitar tahun 70-an mungkin baru ada 20 atau 30 KK, itupun ada marga lain tapi dari sionggang,” ujarnya yang pernah menjabat 15 tahun ini sebagai ketua.

Dalam sambutannya, Ir. Darsono Manurung, Ketua Manurung, Pomparan Op Niunggul dohot boru dari Sionggang se-Jabotabek ini mengatakan, sangat bersyukur dengan semakin banyaknya anggota punguan jini.

 

“Hari ini kita sangat bersukacita bersama-sama, atas terselenggaranya Bona taon ini, terimakasih juga atas kerja keras Ketua Panitia Bapak Bistok Manurung dan seluruh jajarannya.
Begitu juga atas undangan dari Banualuhung, Abang dan Anggi Doli (Adek/ red).

Mari kita camkan firman Tuhan hari ini sesuai sub tema, agar selalu kita, saling melengkapi dan rela berkorban melalui sikap rendah hati, ujarnya

“Kita sangat bersyukur pada Tuhan Yesus atas kebaikannya, dimana anggota punguan Manurung dohot Boruna dari Sionggang ini terus diberkati dan bertambah-tambah, mungkin lima tahun kedepan Bona taon seperti ini, sudah di gedung pertemuan yang lebih besar, “katanya.

Ketua untuk periode kedua ini menambahkan, untuk jumlah data 2019 saja sudah mencapai 350 kepala keluarga (KK) lebih.

“Mungkin pendataan sampai saat ini sudah lebih banyak lagi.
Untuk itu, mari kita ajak saudara-saudari kita yang masih belum mendaftarkan diri, ” himbaunya.

 

Sementara Ketua Patambor Indonesia Prof DR Adler Hayman Manurung, mengatakan bahwa Pomparan Op Niunggul ini sesuai dengan namanya selalu Unggul, ujarnya.

“Patambor Indonesia sendiripun banyak usaha yang sudah kita adakan termasuk koperasi yang pimpinannya juga dari Op Niunggul, yakni Abang Frans Mangapul Manurung, ujarnya. (Adenan Manurung)