27/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Bupati Bogor Iwan Setiawan didampingi Ketua TP-PKK Kabupaten Bogor Halimatussadiyah Iwan kembali lakukan kegiatan Bogor Keliling (Boling) untuk mendengar aspirasi masyarakat dan melihat langsung hasil pembangunan di wilayah Kecamatan Sukajaya, Rabu (4/10/23).

Dalam kesempatan ini, Bupati Bogor Iwan Setiawan ingin mendekatkan sarana publik yang optimal di wilayah Kecamatan Sukajaya salah satunya membangun pasar dan Pelayanan Obstetri Neonatal Emergensi Dasar (PONED) atau rawat inap di Puskesmas wilayah Sukajaya.
“Untuk layanan kesehatan disini masih ada kekurangan salah satunya pelayanan Poned atau rawat inap di Puskesmas. Insya Allah pak kades dan pak camat disini hadir dari Puskesmas mudah-mudahan dicatat agar masyarakat lebih mudah dan dekat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” terang Iwan Setiawan.
Bupati Bogor menambahkan bahwa, keberadaan pasar juga penting bagi masyarakat Sukajaya untuk memudahkan akses ekonomi masyarakat. Karena menurutnya kemudahan aksesibilitas nomor satu dalam pembangunan baik itu aksesibilitas kesehatan, pendidikan, ekonomi dan lainnya.
“Yang urgen-urgen tolong pak camat tuntaskan yaitu Poned dan pasar supaya warga ini tidak perlu jauh dan ke mana-mana. Ini penting karena kalau menurut saya di wilayah itu aksesibilitas nomor satu bagi masyarakat untuk memberikan berbagai kemudahan,” tegasnya.
Lanjut Iwan Setiawan juga menerangkan akan menyelesaikan 3.100 pembangunan hunian tetap (Huntap) bagi masyarakat korban bencana alam tanah longsor yang terjadi di wilayah Sukajaya tahun 2020 lalu. “Ini amanah rakyat Insya Allah 3.100 akan diselesaikan 2023,” ungkap Bupati Bogor.
Di tempat yang sama, Camat Sukajaya Rosidin menyatakan terimakasih kepada Bupati Bogor Iwan Setiawan yang telah hadir ditengah-tengah warga masyarakat Sukajaya. Tentunya dapat mendorong program kegiatan pembangunan di wilayah Sukajaya dan menjadi salah satu keberhasilan program pembangunan Kabupaten Bogor di wilayah Sukajaya, khususnya di bidang jalan dan jembatan termasuk hunian tetap.
“Terima kasih dan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Bupati Bogor. Alhamdulillah warga Sukajaya hari ini bisa menikmati Huntap yang selama ini kita nanti-nantikan,” tandasnya. (Taufik BS)
Baca Juga:  Kunjungi Bali, Presiden Akan Tinjau Sejumlah Fasilitas dan Infrastruktur untuk G20