28/09/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor menggelar Coffee Morning bersama mitra strategis, Kamis 15 September di halaman kantor.

Para mitra strategis tersebut di antaranya para pesertai dari unsur Forum Pembauran Kebangsaan (FPK)  sebanyak 20 peserta,  Forum Ketahanan Dini Masyarakat (FKFM) 20 peserta, Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) 20 peserta dan para ketua organisasi.   

Hadir dalam kesempatan itu Plt Bupati Bogor H. Iwan Setiawan yang diwakili Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat (Aspemkesra), Hadijana.

Dalam sambutannya Plt Bupati Bogor menyebutkan pelaksanaan Pemilu 2024 sudah tertuang dalam Surat Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022 tentang  hari dan tanggal pemungutan suara, yaitu  penyelenggaraan pemungutan suara Pemilihan Umum Serentak (untuk memilih Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD Kabupaten/Kota serta Anggota DPD RI) dilaksanakan pada hari Rabu, tanggal 14 Februari 2024. 

Selain itu pemungutan suara serentak nasional dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Walikota dan Wakil Walikota dilaksanakan pada hari Rabu tanggal 27 November 2024.

Menurut Plt Bupati, Kabupaten Bogor dengan jumlah penduduk sekitar 5,49 juta yang tersebar di 40 kecamatan partisipasinya  dalam pemilu terus meningkat dari waktu ke waktu.

Pada pemilu 2019 partisipasi pemilih meningkat sebabyak 9,16 persen dari pemilu 2014. Jumlah pengguna hak suara pada pemilu 2019 sebanyak 2,96 juta orang atau 80,92 persen dari jumlah pemilih terdaftar sebanyak 3,66 juta orang.

“Kita berharap pada pemilu 2024 nanti tingkat partisipasi pemilih akan lebih besar lagi,” tandas Plt Bupati Bogor melalui Aspemkesra, Hadijana.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten  Bambang W Tawakel.

Kepala Badan Kesbangpol Kabupaten  Bambang W Tawakel kepada Klikpos.net menyebutkan diadakannya coffee morning dengan mitra strategis tersebut bertujuan untuk menyukseskan pemilu 2024 di Kabupaten Bogor agar berlangsung damai dan berkualitas. 

Baca Juga:  Catut Nama Bima Arya, PAUD di Kota Bogor Jadi Korban Penipuan

Dalam kesempatan itu KPU Kabupaten Bogor yang diwakili Ummi Wahyuni memaparkan berbagai persiapan dan kesiapan yang telah dilakukan dalam melaksanakan tahapan pemilu.

Sementara  Bawaslu Kabupaten Bogor yang diwakili H. Taufiek Suharto berharap dapat mencegah terjadinya praktik money politics dan melakukan penertiban baliho-baliho maupun spanduk yang melanggar ketentuan.

Sedangkan Ketua Forum Pembauran Kebangsaan Kabupaten Bogor H. Enung Sutisna menyatakan  FPK siap bekerjasama dengan KPU dan Bawaslu agar pemilu berlangsung aman dan damai. Hal tersebut mengingat ada dua hajat nasional yakni Pilkada dan Pileg.

Demikian juga Ketua FKDM H. Dayat Teo dan Ketua FKUB berharap pemilu 2024 berlangsung sukses tanpa ekses.  (Adenan Manurung)

Video Coffee Morning 
Bakesbangpol Kab. Bogor