28/02/2024

Gedung BRIN di Gunung Sindur, Kab. Bogor, rusak diterjang puting beliung (foto: PMJ/Tangkapan Layar).

Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net – Hujan deras dan puting beliung menerjang dan merusak Gedung Pusat Arsip Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN) di Boor, Minggu (7/1/2024).

Dalam sebuah tayangan video yang beredar gedung arsip yang terletak di Jalan Pendidikan, Desa Pengasinan, Kecamatan Gunung Sindur, Kabupaten Bogor, Jawa Barat, itu dinding kaca yang berada di lantai paling atas gedung 1 Pusat Arsip BRIN hancur.

Tampak dalam tayangan pecahan kaca, potongan rangka jendela alumunium, serpihan atap plafon dari gypsum berserakan di rumput halaman belakang.

Alam narasi video yang beredar luas di akun media sosial itu dikatakan, “gedung 1 yang belakang roboh gara-gara angin puting beliung,” ujar orang dibalik video yang merekam peristiwa tersebut.

Peristiwa itu dibenarkan oleh Koordinator Komunikasi Publik BRIN Sri Partini.

Dia menyebutkan, kerusakan terjadi pada bagian belakang gedung pusat arsip yang mengalami rusak parah.

Sementara itu Kepala Biro Komunikasi Publik, Umum, dan Kesekretariatan, Driszal Fryantoni juga membenarkan peristiwa itu.

“Betul. Kejadian di gedung arsip yang di Gunung Sindur. Kerusakan sekitar lima persen di bagian dinding. Beberapa arsip rusak dan basah,” ujar Driszal. (Taufik/Adenan)

Sumber: PMJ News

Baca Juga:  Bima Arya Ultimatum Kontraktor, Pedestrian Sudirman Rampung 25 Desember