26/09/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Kursi tunggu di area panggung plaza lantai 2 Mal Botani Square dipenuhi antrean masyarakat yang akan mengikuti donor darah.

Para petugas PMI sibuk melayani masyarakat yang mendonorkan darahnya.
Donor darah Festival Merah Putih 2023 diikuti dengan antusias oleh masyarakat.

Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim hadir memberikan dukungan dan terima kasih kepada para pendonor yang telah menyumbangkan darahnya dalam Donor Darah Festival Merah Putih, Sabtu (5/8/2023) di Mal Botani Square.

“Ini merupakan satu dari belasan rangakain kegiatan Festival Merah Putih (FMP). Dari Bogor Untuk Indonesia, Pemkot Bogor sangat mendukung kegiatan ini dan saya ucapkan terima kasih serta rasa syukur atas kepedulian masyarakat yang ikut dalam kegiatan donor darah,” katanya.

Dalam kegiatan donor ini hingga menjelang siang sudah terkumpul ratusan labu darah.

Dedie Rachim juga menyampaikan terima kasih atas kepedulian TNI-Polri yang hadir dan ikut serta dalam kegiatan donor darah.

Dalam mengisi kemerdekaan ini kata Dedie, masyarakat dari berbagai daerah, elemen dan instansi bersama-sama mengikuti kegiatan kemanusiaan atas kepedulian antar sesama manusia.
Ia pun mendoakan agar semua mendapat kebaikan dan keberkahan.

“Karena mempertahankan dan mengisi kemerdekaan bukan hanya keringat darah dan air mata, tapi juga diantaranya bela negara di bidang kemanusiaan, kesehatan dan inilah salah satu wujud kita mengisi kemerdekaan dalam rangka Indonesia yang lebih baik lagi,” ujarnya.

Ketua Panitia Festival Merah Putih 2023, Benyamin Mbo’oh mengatakan, FMP dilaksanakan satu bulan penuh dengan memerah putihkan Kota Bogor dan salah satu kegiatannya adalah donor darah.

“Karena merah putih yang selalu berkibar ini diraih bukan karena pemberian hadiah, ¬†tetapi melalui perjuangan panjang para pahlawan. Kota Bogor ikhtiar selama satu bulan penuh merah putihkan Bogor dan memberikan penghormatan. Karena kemerdekaan yang kita nikmati saat ini tidak hanya terbebas dari penjajah, tapi bagaimana juga kita bersama bergotong-royong, saling membantu satu sama lain,” katanya.

Baca Juga:  Festival Radio Bogor 2022, Bima Arya : Kebangkitan Radio di Indonesia

Sehingga lanjutnya, dengan donor ini sebagai anak bangsa bisa saling peduli antar sesama dengan memberikan darah kepada yang membutuhkan. (Adenan M)