13/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong –  Tasyakuran memperingati Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2023 dan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke I Sekretariat Bersama (Sekber) Wartawan Media Online (WMO) Bogor diperingati dengan meriah di Cibinong, Rabu (15/2/2023).

Hadir dalam kesempatan itu Bupati Bogor diwakili Pejabat Diskominfo Kab. Bogor Dina Nababan, Korwil PWI Wilayah Bogor, Depok dan Bekasi HRM.Danang Donoroso, Ketua SMSI Bogor Raya Piyarso Hadi serta Seksi Advokasi  PWI Jabar Tardip Panggabean.

Dalam kesempatan itu mewakili Plt. Bupati Bogor Dina Nababan turut mengapreasi perkembangan Sekber Wartawan Media Online yang telah mencapai satu tahun usianya. 

“Wartawan yang merupakan pilar ke-4 di negara kita perlu meningkatkan perannya untuk megangkat berbagai pemberitaan yang konstruktif dan membangun. Pemda Kabupaten Bogor mendorong agar berkembang dan bersinergi dalam membangun daerah,” ujarnya. 

Sedangkan Korwil PWI Wilayah Bogor, Depok dan Bekasi HRM Danang Donoroso bangga atas perkembangan Sekber Wartawan Media Online, “saya siap mendukung setiap langkah Sekber WMO untuk kesejahteraan anggotanya,” ujarnya.

Demikian pula Tardip Panggabean mendorong agar wartawan anggota Sekber WMO dalam menjalankan tugasnya tetap menjunjung Kode Etik Jurnalistik. Wartawan harus berani membuat kritik yang membangun.

“Saya siap membantu wartawan yang memerlukan bantuan hukum,” ujar Tardip. 

Ketua SMSI Bogor Raya Piyarso Hadi dalam kesempatan yang sama menyampaikan dukungannya kepada Sekber WMO untuk berusaha mensejahterakan anggotanya. 

“SMSI saat ini beranggotakan  lebih dari 2.000 perusahaan media online. Bagi media yang ingin bergabung dipersilahkan,” ujarnya. 

Ketua Panitia Eddy Johardin dalam kesempatan itu melaporkan panitia telah menyelenggaran Lomba Karaoke yang diikuti para Wartawan dan masyarakat umum serta olahraga hiburan gaple berpasangan.  

Baca Juga:  KPUD Kabupaten Bogor Tetapkan 3,9 Juta Penduduk Kabupaten Bogor Sebagai DPT Pada Pemilu 2024

Ketua Umum Sekber Wartawan Media Online Bustanul Daham dalam kesempatan itu melaporkan  Tasyakuran Hari Pers Nasional tahun ini bertepatan pula dengan Hari Ulang Tahun ke I Sekber WMO.

“Kepada semua pihak yang telah membantu diucapkan terimakasih terutama dukungan Pemda Kabupaten Bogor yang dirasakan cukup besar dalam setiap even yang diselenggarakan oleh Sekber WMO,” ujarnya.

Ketua Umum Sekber WMO berharap tidak ada yang perlu merasa tersaingi dengan kehadiran Sekber WMO karena tujuannya adalah untuk mensejahterakan para wartawan, ujar Bustanul Daham.  

Acara Tasyakkuran HPN 2023 diakhiri dengan potong  tumpeng yang diserahkan kepada Utusan Plt. Bupati Bogor Dina Nababan, Korwil PWI HRM.Danang Donoroso, Seksi Advokasi PWI Jabar Tardip Panggabean dan kepada Ketua SMSI Bogor Raya Piyarso Hadi. (Adenan/Taufik)