07/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri sekaligus menyerahkan program bantuan bagi pendidikan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) dan kesehatan dalam rangkaian ulang tahun Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) yang ke-22 di plaza Masjid Raya Bogor, Selasa (17/1/2023).

“Kami mengucapkan selamat kepada Baznas yang hari ini merayakan ulang tahun ke-22. Mudah-mudahan motto dari ulang tahun Baznas ke-22 meningkatkan para mustahik menjadi muzakki itu bisa tercapai dengan berbagai program yang tentu harus tepat sasaran,” kata Dedie usai upacara dalam rangkaian HUT Baznas.

Dedie mengatakan, program dari Baznas ini harus menyentuh mereka yang betul-betul membutuhkan. Terutama yang terkait dengan permasalahan pendidikan. Seperti masalah putus sekolah, wajib belajar 12 tahun, anak yatim dan juga mereka yang seharusnya mendapatkan beasiswa.

Yang kedua, lanjut Dedie, program bantuan ini harus menyentuh sektor UMKM. Sehingga para pelaku usaha kecil menengah dapat menghasilkan satu sirkulasi ekonomi yang baik.

“Bagaimana kita menyentuh UMKM sehingga usaha kecil menengah ini dapat naik kelas, bisa berjuang dan bisa mendapatkan atau menghasilkan satu sirkulasi ekonomi yang baik untuk keluarga,” sambungnya.

Terakhir, bantuan dari Baznas juga disalurkan untuk masalah kesehatan. Seperti persoalan yang belum bisa ditanggung oleh Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) mandiri atau BPJS yang belum bisa berpindah ke Penerima Bantuan Iuran (PBI). Dimana sebagian besar harus ditanggulangi oleh masyarakat, termasuk bantuan dari pemerintah kota maupun dari Baznas.

“Harapan saya agar dana yang terhimpun dari muzakki betul-betul tepat sasaran dan bisa diteruskan pada mustahiq dan bisa dimanfaatkan,” ujarnya. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Hari Koperasi Nasional ke-75, Bima Arya Tekankan Lima Hal Ini