17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor-Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kota Bogor menggelar HUT DWP ke-22 secara hybrid di Paseban Sri Baduga, Balai Kota Bogor, Rabu (8/12/2021).

Pada HUT DWP tahun ini, DWP Pusat mengusung tema Membangun Ketahanan Perempuan Indonesia Melalui Kesehatan Mental dan Pemulihan Bisnis UMKM. Berbagai kegiatan pun sudah dilaksanakan DWP Kota Bogor selaras dengan tema.

“Sebelum ada tema ini pun DWP Kota Bogor sudah concern terhadap keadaan para perempuan, khususnya istri-istri ASN di Pemkot Bogor. Sepanjang 2021 ini kami sudah melakukan berbagai kegiatan penguatan mental, spiritual dan keterampilan berwirausaha,” ujar Ketua DWP Kota Bogor, Welly Dody Ahdiat.

Welly mengatakan, pihaknya sudah menggelar kegiatan ESQ. Dari kegiatan ini melahirkan slogan DWP Kota Bogor yakni Rumah Bahagia. Artinya ingin menjadikan organisasi DWP sebagai tempat ibu-ibu mengembangkan potensi dirinya dengan aman, nyaman sehingga bisa lebih berkualitas dan terbangun mental yang kuat.

“DWP pun menggelar Pelatihan Public Speaking bagi para anggota. Kegiatan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari rangkaian kegiatan pengukuhan Ketua Unit Pelaksana se-Kota Bogor, sekaligus membekali para Ketua Unit Pelaksana agar memiliki kecakapan berbicara di depan publik sebagai mitra menyampaikan program OPD tempat para suaminya berdinas,” ujarnya.

Selain itu, lanjutnya, DWP pun menggelar kegiatan Pelatihan Manajemen Keuangan sederhana agar para istri ASN dapat mengatur keuangan secara bijak. Dapat membedakan mana kebutuhan dan mana keinginan. Menurutnya, ini upaya membangun ketahanan keluarga dibidang keuangan atau ekonomi.

“Kami juga ada pengajian rutin untuk ketahanan spiritual dan mental, santunan anak yatim, pelatihan kepemimpinan dan kegiatan Keluarga Berseri bekerjasama dengan DWP RS Marzoeki Mahdi selama 5 bulan berturut-turut,” imbuhnya.

Baca Juga:  Pemda Provinsi dan Gubernur Jabar Raih Penghargaan Anugerah Humas Indonesia 2021

Ia menjelaskan, di momentum HUT DWP ke-22 ini pihaknya juga menargetkan agar Ketua Unit dapat mengaktifkan anggota dan kegiatannya. Mengingat setiap ada rotasi mutasi di tempat kerja akan berimbas pada unit pelaksana. Welly berkeinginan agar siapapun kepala unitnya, anggotanya tetap aktif.

“Harapan saya agar DWP di semua unit pelaksana dapat lebih aktif lagi dan terus menggali potensi diri,” harapnya. (Adenan M)