24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengajak seluruh pihak untuk menjadikan Hari Raya Idul Adha sebagai momentum mempererat silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kepada sesama. Hal ini ia ungkapkan usai melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di Masjid Agung Baitul Faizin, Cibinong, Kamis (29/3).

Turut melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah, Ketua DPRD Kabupaten Bogor Rudy Susmanto, Dandim 0621 Kabupaten Bogor Letkol Kav. Gan Gan Rusgandara, Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bogor Burhanudin, unsur Forkopimda lainnya, dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor.
Usai sholat, Iwan Setiawan menyerahkan hewan kurban secara simbolis kepada pengurus DKM Masjid Agung Baitul Faizin berupa Sapi Limosin dengan bobot kurang lebih 900 Kg. Penyerahan hewan kurban juga dilakukan oleh seluruh perangkat daerah secara serentak yang disebar ke seluruh wilayah Kabupaten Bogor.
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan mengungkapkan, alhamdulillah saya dan jajaran Pemerintah Kabupaten Bogor lengkap bersama Forkopimda pada momen idul adha ini kami melaksanakan sholat berjamaah di Masjid Baitul Faidzin.
“Intinya kita bisa mengambil hikmah dari peringatan Idul Adha ini untuk mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan kepedulian kita, dengan berbagi rizki kepada sesama dengan cara berkurban,” ungkap Iwan.
Iwan menuturkan, kami juga menyerahkan hewan kurban berupa sapi kepada DKM Masjid Agung Baitul Faizin. Ini hanya simbolis, karena penyerahan hewan kurban juga dilakukan serentak oleh jajaran perangkat daerah yang disebar ke seluruh wilayah, ada sekitar 100 lebih sapi yang kami bagikan.
“Saya juga mengetuk hati para pengusaha dengan himbauan untuk ikut berkurban dan berbagi kepada sesama. Harapannya, pada momentum Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriyah ini semua masyarakat Kabupaten Bogor bisa merayakan dengan suka cita, dan sama-sama menikmati daging kurban,” tutur Iwan Setiawan.
Ia pun menjelaskan, berdasarkan pemantauan kami, alhamdulillah di seluruh wilayah Kabupaten Bogor hari ini melaksanakan pemotongan hewan kurban yang hasilnya dibagikan kepada masyarakat. Untuk mengimbangi itu, kami juga menerjunkan para petugas dari dinas terkait bekerjasama dengan IPB University.
“Ini penting, untuk memastikan hewan kurban yang akan dipotong dalam keadaan aman dan sehat tidak terjangkit penyakit. Dan ketika masyarakat mengkonsumsi hewan kurban sudah dijamin oleh pemerintah bahwa hewan tersebut layak dan sehat untuk dikonsumsi,” jelas Iwan.
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan juga mendoakan agar jamaah haji Kabupaten Bogor yang sedang beribadah di tanah suci agar sehat selalu, menjadi haji yang mabrur, dan kembali ke Kabupaten Bogor dalam keadaan sehat dan selamat.
“Saya juga pantau terus laporan dari para petugas haji, mereka sudah mengawal dan melayani jamaah haji dengan baik terutama jamaah haji lansia,” ujar Iwan Setiawan. (Taufik BS)
Baca Juga:  Grand SOTR MBC Indonesia Regional Jabar, Dedie : Beli Produk Lokal