07/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Jambore Organisasi Kemasyarakatan 2022, di New Griya Inkoppabri, Hankam Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin sd Jumat 21/10/2022 (foto:ist).

Klikpos.net/ Cibinong – Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol) Kabupaten Bogor menggelar Jambore Organisasi Kemasyarakatan 2022 Angkatan Kedua di New Griya Inkoppabri, Hankam Cisarua, Kabupaten Bogor, Senin (17/10/2022).

Jambore tersebut mengusung tema, “Sinergitas Organisasi Kemasyarakatan untuk Mendukung Kabupaten Bogor yang maju, nyaman dan berkeadaban.”

Kegiatan yang dibuka oleh Plt. Bupati Bogor Iwan Setiawan itu diikuti oleh 99 peserta dari 33 ormas di Kabupaten Bogor.

Salah satu kegiatan jambore (foto:dok FPK Kab. Bogor).

“Saya mengajak kepada seluruh Ormas yang ada di Kabupaten Bogor terus berperan aktif dalam menjaga kondusivitas wilayah, serta turut serta dalam menyukseskan terwujudnya visi Pemerintah Kabupaten Bogor menjadi kabupaten yang termaju, nyaman dan berkeadaban,” ujar Iwan dalam sambutannya.

Lebih jauh ia mengatakan, “selamat kepada semua peserta Jambore, semoga bisa mengikuti kegiatan dan membawa pesan positif terkait acara ini,” pungkasnya sekaligus membuka kegiatan Jambore.

Kepala Bakesbangpol Kabupaten Bogor,  Bambang Widodo Tawekal, mengatakan kegiatan jambore tersebut merupakan upaya untuk mempererat silaturahmi dan sinergi Pemerintah Kabupaten Bogor dengan organisasi kemasyarakatan jelang Pemilu 2024.

Menurutnya, saat ini telah memasuki tahapan pelaksanaan Pemilu Serentak 2024, sehingga butuh dukungan semua unsur masyarakat di antaranya organisasi kemasyarakatan.

Bambang berharap, sinergi ini dapat mewujudkan kebersamaan dalam menjaga persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya di wilayah Kabupaten Bogor.

“Kegiatan Jambore Ormas diharapkan menjadi program tahunan sebagai media silaturahim, diskusi dan sinergitas,” kata Bambang Tawekal kepada Klikpos.net.

Kegiatan Jambore Ormas tahun 2022 dibagi dalam dua angkatan. Angkatan kedua saat ini digelar sejak Senin 17 Oktober 2022 hingga Jumat 21 Oktober 2022 dan diikuti 33 Organisasi Kemasyarakatan dengan 99 peserta yang terdiri dari 3 orang perwakilan setiap Organisasi Kemasyarakatan.

Baca Juga:  Dorong Inovasi dan Reformasi Birokrasi, Bima Arya Terima 2 Penghargaan dari Menteri PAN-RB

Forum Pembauran Kebangsaan (FPK) Kabupaten Bogor dalam kegiatan itu mengutus 3 pesertanya, yakni: Cheppy Sofyan Ishak, Kaharudin dan Nurul Alifa. (Adenan Manurung)