31/01/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Klikpos.net/Karawang – Peningkatan kesejahteraan masyarakat akan mengurangi tingkat kriminalitas.

Demikian dikatakan Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung kepada Klikpos.net di kantornya, Rabu 11 Mei 2022.

“Peningkatan kesejahteraan masyarakat akan mengurangi tingkat kriminalitas. Oleh karena itu kami 

membangun jaringan komunikasi  di masyarakat sejalan dengan pemberdayaan masyarakat dalam keamanan dan ketertiban masyarakat,” tandas AKP Agustinus Manurung.

Dalam hubungan ini pihaknya merangkul berbagai elemen masyarakat Karawang dengan berbagai hal di antaranya melalui seni, olah raga dan pemberdayaan ekonomi masyarakat.

“Makanya kantin Mapolres Karawang ini kita namai ‘warung presisi rumah solusi’ sebagai tempat untuk komunikasi dengan berbagai elemen masyarakat. Biasanya kalau belum jam 02.00 WIB ya belum pada bubar,” ujar Agustinus yang juga dikenal sebagai pencipta lagu, penyanyi, pemain film dan hobi olah raga parkour itu.

Di antara karya seni terakhir yang dihasilkan Agustinus yakni lagu mudik tahun 2022 ini yang menjadi lagu video Polisi Menghibur Masyarakat dan viral di TikTok.

“Para seniman dan budayawan Karawang sudah kita rangkul. Karena selain sebagai sentra industri, Karawang juga dikenal sebagai lumbung padi Jawa Barat, maka saya juga tengah menjajaki upaya meningkatkan produksi para petani melalui pengadaan pupuk dengan sistem penjualan langsung berjenjang atau MLM (multi level marketing),” tandasnya.

Kasat Intelkam Polres Karawang AKP Agustinus Manurung (tengah) sedang menjajagi pemberdayaan petani melalui pengadaan pupuk dengan tim penjualan langsung berjenjang (foto:tf).

Agustinus Manurung merupakan sosok berdarah Toba Porsea, Kabupaten Toba Samosir, Sumatera Utara, namun kelahiran Cianjur, Jawa Barat. Dia memiliki istri berdarah Cianjur dan sudah dikaruniai tujuh putra-putri.

Sebelum bertugas sebagai Kasat Intel di Polres Karawang sejak 8 Agustus 2020 lalu, dia menduduki jabatan yang sama di Polres Sukabumi, Jawa Barat dan sebelumnya juga bertugas sebagai Kasat Intel Polres Bogor tahun 2013 s/d 2017.

Baca Juga:  Walikota Oded Harap Ormas XTC Bisa Bertansformasi dan BerKolaborasi

Agustinus telah mengabdi untuk negara di kepolisian terhitung sejak tahun 1997 sebagai Bintara dan pada Tahun 2017 sudah Perwira.

Setelah resmi menjabat Kasat Intel di Polres Karawang, ia langsung melakukan silaturahmi dan pendekatan kepada tokoh masyarakat dan agama.

Pada masa pilkada Karawang beberapa waktu lalu, Agustinus Manurung  bekerja sama dengan Cipayung Plus terdiri tujuh elemen perguruan tinggi di Karawang yakni, AMI, GMI, PMI, IMM, KAMI, GMKI dan Sarbu Musik untuk mensosialisaikan agar Pilkada tahun 2020 di Karawang berjalan aman dan kondusif. 

Sementara selama mudik dan balik Hari Raya Idul Fitri 2022 ini pihaknya menghibur masyarakat dengan membuat video pelayanan yang berhasil viral di media sosial. (Adenan Manurung/ Taufik BS)

 

VIDEO: Lagu ‘Mudik’ Ciptaan AKP Agustinus Manurung dalam video Operasi Ketupat Lodaya 2022 Polres Karawang