24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian menerima kunjungan Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ainia Sholichah dan rombongan di Paseban Suradipati, Balai Kota Bogor, Selasa (16/5/2023).

Pada kesempatan itu, Yane Ardian secara langsung mengajak dan mendampingi Ainia Sholichah berkeliling melihat fasilitas dan koleksi yang ada di Gedung Perpustakaan dan Galeri Kota Bogor.

Dalam sambutannya Yane Ardian menyebut, pembangunan ketahanan keluarga yang dilakukan Kota Bogor dilakukan dengan segala peran serta tugas tidaklah semudah membalikkan telapakan tangan untuk mewujudkannya.

Upaya yang dilakukan dan didukung semua pihak, salah satu diantaranya menjadi “aset” yang dimiliki Kota Bogor, yaitu IPB University dalam bentuk kerja sama dan kemitraan menjadi motivasi untuk melaksanakan serta mewujudkan pembangunan ketahanan keluarga di Kota Bogor.

Sementara itu, Ainia Sholichah mengungkapkan kunjungan dan silaturahmi ini menjadi kesempatan dan bonus yang luar biasa bagi dirinya serta rombongan sehingga memberikan tambahan wawasan maupun ilmu atas upaya yang dilakukan Yane Ardian dalam memaknai maupun membangun ketahanan keluarga yang berkualitas di Kota Bogor untuk diduplikasi di Kabupaten Blora.

“Dengan melihat dan mendapat penjelasan langsung dari Ibu Yane rasanya tidak salah kalau kami melaksanakan kunjungan ke Kota Bogor bersama teman-teman Sekretariat DPRD Kabupaten Blora. Program yang dijalankan Ketua TPP Kota Bogor tentang upaya peningkatan kualitas pembangunan maupun ketahanan keluarga, luar biasa,” sebutnya.

“Untuk mendukung program itu, ada regulasi dan kebijakan serta dilengkapi fasilitas-fasilitas untuk mendukung dan mewujudkan misi visi Kota Bogor sebagai kota layak bagi keluarga oleh Wali Kota Bogor, Bima Arya,” kata Ainia Sholichah.

Dia menyatakan akan berjalan bahkan berlari cepat mewujudkan program serupa di Kabupaten Blora. Diantaranya Rumah Bunda dan Sekolah Ibu yang sudah di duplikasi oleh beberapa daerah di Indonesia, yang didukung Perda tentang ketahanan keluarga yang secara tidak langsung  mendukung dalam upaya meningkatkan IPM di Kabupaten Blora.

Baca Juga:  Satgas Covid-19 Kota Bogor Kembali Terima Berbagai Bantuan

Ruang baca anak menjadi destinasi pertama yang dilanjutkan melihat ruang multimedia, ruang referensi, ruang karya umum, ruang auditorium dan Pojok Tirto di Lantai III yang dikhususkan bagi kepahlawanan Raden Mas Tirto Adhi Soerjo kelahiran Blora yang bergerak di bidang jurnalistik. Terakhir ruang baca khusus disabilitas.

Ainia Sholichah mengaku merasa terhormat didampingi secara langsung oleh Ketua TP PKK Kota Bogor, Yane Ardian.

“Didampingi dan dipandu secara pribadi oleh Ibu Wali Kota Bogor, melihat perpustakaan daerah yang masih baru, lengkap fasilitas dan koleksinya, saya merasa terhormat. Ini sangat menginspirasi kita untuk membuat hal yang sama di Kabupaten Blora, utamanya dari aspek daya tarik agar masyarakat mau berkunjung ke perpustakaan, seperti yang dilaksanakan Perpustakaan Kota Bogor,” kata Ainia Sholichah.

Dalam kunjungan, Ketua TP PKK Kabupaten Blora, Ainia Sholichah didampingi perwakilan Sekretariat DPRD Kabupaten Blora, Dinas Dalduk KB, Dinas Sosial, Bagian Hukum dan Ketua Penggiat Keluarga (GIGA) Kabupaten Blora. (Adenan M)