07/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Klub seni rupa Artem SMP Negeri 1 Bogor melakukan audiensi dengan Wali Kota Bogor, Bima Arya di Paseban Sri Bima, Balai Kota Bogor, Jumat (20/5/2022). Klub Spensa ini segera meluncurkan karya lukis digital dan cetak dari para anggota kelas IX dalam rangka perpisahan.

“Anggota klub Artem dari mulai kelas VII sampai IX, anggota kelas IX membuat karya lukis dan menyumbangkan buku ini ke perpustakaan di sekolah-sekolah Kota Bogor,” ujar Ketua Klub Artem, Dayana.

Ia mengatakan, buku karya seni ini diberi nama Potlot. Potlot merupakan bahasa Sunda yang berarti pensil. Pihaknya memilih nama ini karena nama ini sudah jarang digunakan.

Buku ini berjumlah 88 halaman dengan 92 karya seni lukis dari 18 anggota yang ikut berpartisipasi.

Ada juga karya lukis dari Wali Kota Bogor, Bima Arya, Ketua DPRD Kota Bogor, Atang Trisnanto, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Kota Bogor, Hanafi dan Kepala SMPN 1 Bogor.

“Buku ini akan dilaunching 25 Mei mendatang di Puri Begawan. Pada versi digitalnya, turut ditampilkan video testimoni dari pelukis serta buku bisa diakses di internet,” imbuhnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya mengatakan, orang yang mempunyai hobi itu menunjukkan karakter orangnya. Ia sangat senang dengan orang yang memiliki hobi apalagi hobi atau kesukaan terhadap seni. Yang mana seni merupakan penyeimbang dan bagian dari kebahagiaan.

“Saya melukis matahari dipadu dengan laut. Kenapa matahari, karena matahari tidak pernah ingkar janji, selalu tulus menyinari, tulus berbagi, matahari juga pusat energi, orang kalau tidak punya energi ya mati dan tempat paling indah melihat matahari itu di laut. Karena di laut ada efek cahaya yang membuat matahari jadi indah,” katanya. (Adenan Manurung)

Baca Juga:  Jurnalis Media Siber Mainkan Peran Penting Sebagai Penangkal Hoaks