24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor -Wali Kota Bogor, Bima Arya menghadiri Bhakti Sosial pada Hari Bakti TNI AU ke-76 yang dilaksanakan oleh Lanud Atang Sendjaja (ATS) Bogor di Rumah Sakit Pusat TNI Angkatan Udara (RSAU) dr. M. Hassan Toto, Rabu (26/7/2023).

Kegiatan yang bertema Semangat Jiwa Patriot Hari Bakti 29 Juli 1947, TNI AU Bertekad untuk Semakin Profesional, Modern dan Tangguh Sebagai Angkatan Udara yang Disegani di Kawasan ini dilaksanakan pembagian 24 unit kaki palsu, kursi roda 20 unit, operasi katarak untuk 71 orang, 16 alat bantu dengar dan operasi bibir sumbing.

Kegiatan tersebut dibuka langsung oleh Danlanud Ats Marsma TNI M. Taufiq Arasj dan dihadiri oleh Ketua Yayasan Kick Andy Foundation, Ali Sadikin beserta tim dan Forum komunikasi pimpinan daerah Kota Bogor dan Kabupaten Bogor.

Pada hari Bhakti ini Danlanud Ats Marsma TNI M. Taufiq Arasj menceritakan sejarah singkat tentang 76 tahun lalu pada 29 Juli 1947.

Hari bhakti ini lanjutnya merupakan perintah dan arahan dari pimpinan untuk melaksanakan hari bhakti dengan kegiatan yang langsung bersinggungan dengan masyarakat, sehingga bisa langsung membantu permasalahan di masyarakat.

“Meskipun kami di Bogor, tapi berbuat sesuatu terhadap sosial dan kemanusiaan tidak ada sistem zonasi. Alhamdulillah, penerima manfaat ini, ada dari Bekasi hingga Kalimantan Barat karena mendengar di sini ada operasi katarak. (Mereka) dikirim langsung sama keluarganya ke sini untuk dioperasi katarak. Ada juga dari Tangerang, Sukabumi, Cianjur dan masih banyak saudara kita lainnya,” katanya.

Rangkaian kegiatan ini juga sudah diawali pada 12 Juli lalu dengan pelaksanaan donor darah bekerjasama dengan PMI Kota Bogor dan terkumpul 98 kantong darah.

Baca Juga:  Bank BTN Buka Lowongan Kerja untuk Lulusan D3-S1, Buruan Daftar!

Kegiatan lainnya yakni pembagian 200 paket sembako kepada masyarakat, pemeriksaan kesehatan lebih dari 200 orang, renovasi PAUD Nurul Huda Citarate, pembagian 10 sepeda dan set alat olahraga untuk karang taruna di Ujung Genteng, Kecamatan Ciracap, Kabupaten Sukabumi.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menyampaikan rasa kagumnya atas kehebatan Lanud ATS dalam misi kemanusiaan sehingga dirinya pun selalu hadir saat kegiatan sosial di ATS.

“Saya juga berterimakasih banget kepada ATS, di sini saya diantar bolak-balik ke Cianjur (memberikan bantuan saat gempa Cianjur), bahkan saking semangatnya hampir kita menembus badai,” katanya.

Dalam misi kemanusiaan Bima Arya menyampaikan tidak ada batasan yuridis. Bima Arya pun menyampaikan terima kasihnya atas guliran visi misi kemanusiaan yang sangat luar biasa dari ATS. Ia pun mengajak untuk ke depan bisa terus berkolaborasi dalam misi kemanusiaan. (Adenan M)