13/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menyampaikan, Nahdlatul Ulama (NU) sebagai salah satu organisasi islam tertua di Indonesia telah banyak memberikan aspirasi dan kontribusi kepada masyarakat.

Di masa sebelum kemerdekaan, NU memiliki peran penting dalam pergerakan merebut kemerdekaan Indonesia.

Hal itu disampaikan Dedie Rachim saat menghadiri peringatan 1 Abad Nahdlatul Ulama yang diadakan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kota Bogor,dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWC NU) di Pondok Pesantren Mina 90, Kecamatan Bogor Selatan, Kota Bogor, Minggu (12/2/2023).

Peringatan 1 Abad NU yang diadakan oleh PCNU Kota Bogor bersama MWC NU Bogor Selatan, dengan tema besar Mendigdayakan Nahdlatul Ulama Menjemput Abad Kedua Menuju Kebangkitan Baru, diikuti oleh Ketua MUI Kota Bogor KH TB Muhidin, Ketua PCNU Kota Bogor, Edi Nurrohman Beserta Pengurus, ROIS Syuriah MWC NU KH Baban Sholeh Sya’bana, KH Mustofa Abdullah Bin Nuh, Ketua Tanfidziah MWC NU KH Misbahudin yang juga pimpinan Ponpes Mina.

Kegiatan peringatan 1 Abad Nu di Kota Bogor yang dihadiri oleh ratusan orang ini, diisi oleh penceramah/mubaligh KH Manarul Hidayat, KH Kholidi, KH Taufik Qudori.

Dalam kesempatan ini, Dedie Rachim menyampaikan, ke depan masih banyak tantangan yang harus dihadapi bersama dengan kolaborasi, sinergi dan akselerasi dengan banyak pihak.

“Dan kami mohon NU dapat selalu bersinergi dengan Pemerintah Kota Bogor, karena persoalan Bogor masih banyak persoalan sosial, terutama di bidang kesehatan stunting dan juga kemudian pendidikan,” katanya.

Dilihat dari Indeks Pembangunan Manusia (IPM), Kota Bogor berada di urutan ke empat se-Jawa Barat setelah Kota Bandung, Kota Bekasi, Kota Depok dan barulah Kota Bogor.

Baca Juga:  KPI Mayim Kayim Peduli Kasih

Ada banyak indikator yang mempengaruhi tingkatan IPM, diantaranya adalah jenjang pendidikan.

Untuk itu Dedie mengajak NU Kota Bogor untuk turut serta meningkatkan lama pendidikan anak-anak di Kota Bogor dan mencegah stunting untuk terus meningkatkan IPM yang tidak hanya dari sisi capaian, namun juga untuk mempersiapkan generasi emas mendatang.

“Jadi saya sangat berharap untuk terus dapat bersinergi dengan Pemkot Bogor. Selamat menyongsong satu abad ke depan. NU yang hebat, yang menjadikan Indonesia seperti sekarang. Indonesia yang terus berjuang mensejahterakan rakyatnya,” ujarnya.

Pada kesempatan ini Dedie Rachim juga memperkenalkan Camat Bogor Selatan, Abdul Rahman yang baru saja dilantik dan
Kasubag Kesejahteraan Sosial, Ajid Kurniawan.

Sehingga kata Dedie, ke depan dengan kedekatan ini bisa juga membantu mengakomodir kebutuhan warga.

Ketua Panitia Pelaksana, Abdulloh Haris menyampaikan bahwa NU Kota Bogor siap untuk bersinergi dengan Pemkot Bogor dalam setiap program yang akan memberikan kemaslahatan dan kebaikan bagi warga.

Dalam Peringatan 1 Abad NU ini juga dilaksanakan dzikir bersama, shalawat, ceramah agama dan santunan anak yatim.

“Secara simbolis ini kita bagikan santunan kepada anak yatim sebanyak 20 orang, pada tahun 2022 kita sudah menyantuni 1.000 anak yatim, kegiatan sosial dan keagamaan ini rutin diadakan bersama kegiatan pengajian yang dihimpun melalui swadaya pengurus ranting,” katanya.

Ia pun berharap ke depan bisa terus ikut memberikan kontribusi kepada masyarakat dan tetap menjaga toleransi serta Ukhuwah Islamiyah. (Adenan Manurung)