24/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Dalam memperingati Hari Olahraga Nasional (Haornas) Tahun 2023, Wali Kota Bogor, Bima Arya bersama Keuskupan Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur, Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie mengikuti acara jalan santai yang digagas PUKAT Bogor, yang dimulai dari Sekolah Budi Mulia menuju Lapangan Sempur dan kembali ke Sekolah Budi Mulia, Sabtu (9/9/2023) pagi.

Sebelum jalan santai, Bima Arya menjelaskan bahwa keajaiban dari hormon endorfin yang keluar ketika seseorang melaksanakan aktivitas olahraga.

“Hormon endorfin adalah hormon yang membuat, mencetak dan memproduksi rasa bahagia, mencegah depresi, menyembuhkan luka. Lima hari dalam seminggu saya berolahraga, teruslah berolahraga dan mari kita lepaskan hormon endorfin dan melalui olahraga semoga kita menjadi awet muda,” kata Bima Arya.

Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie  menyampaikan Kota Bogor merupakan kota paling berkomitmen terhadap olahraga dan kota yang berprestasi di Jawa Barat.

“Semua itu berkat dukungan Pemkot Bogor dan semua elemen masyarakat Kota Bogor. Kepada warga Kota Bogor saya memohon doa dan dukungan karena tidak lama lagi, pada tanggal 20 September para atlet asal Kota Bogor akan diberangkatkan menuju Kota Hanzhong di Cina mengikuti ASIAN Games,” kata Benninu sambil berharap ke depan kegiatan jalan sehat serupa digelar dengan skala lebih besar.

Sebelumnya, Keuskupan Bogor, Mgr. Paskalis Bruno Syukur menuturkan, setiap manusia harus memiliki harapan sebagai bagian dari iman dan kematangan serta kualitas manusia Indonesia.

“Kesehatan jasmani didapat melalui aktivitas olahraga dan melalui silaturahmi dapat mendukung kesehatan rohani yang pada akhirnya mampu membentuk manusia berkualitas yang memiliki harapan untuk membangun Indonesia,” ujar Paskalis Bruno yang didampingi Romo Yohanes Suparta dari Vikjen Keuskupan Bogor. (Adenan M)

Baca Juga:  Ridwan Kamil : Bima - Dedie Merawat Keberagaman di Kota Bogor