13/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Dalam rangka memeringati Hari Gizi Nasional (HGN) ke-63 Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Bogor menggelar berbagai kegiatan yang diikuti warga masyarakat di Stadion Pakansari, Minggu 29 Januari 2023.

HGN yang jatuh pada tanggal 25 Januari kali ini diperingati Dinas Kabupaten Bogor dengan melibatkan sekitar 111 orang petugas kesehatan dan diikuti warga masyarakat baik yang berasal dari Kabupaten Bogor maupun dari luar daerah.

Kadinkes Kab. Bogor Drg. Mike Kaltarina MARS didampingi dr. Intan Widayanti bersama Sub Koordinator

Kesehatan Keluarga Wayan, menjelaskan kegiatan tersebut diikuti oleh kepala puskesmas, bidan PPT, perawat persagi serta anggota Ikatan Dokter Indonesia (IDI).

“Kegiatan hari ini juga diikuti oleh warga masyarakat dari Kabupaten Bogor maupun dari luar daerah,” ujar dr.Intan Widayanti.

Kegiatan berlangsung dari pukul 06:00 – 10.00 WIB tersebut dimulai dengan olahraga senam sehat bersama.

Dalam sambutannya, Kedinkes Kab. Bogor  Drg. Mike Kaltarina MARS menyebutkan peringatan HGN ke 63 tersebut dilaksanakan dengan berbagai kegiatan.

“Kami melaksanakan berbagai kegiatan seperti senam bersama, edukasi cegah stunting, potong tumpeng dan memberikan beberapa hadiah pada warga masyarakat,” katanya.

Dalam kesempatan itu Mike juga memberikan hadiah kepada para hadirin baik orang tua maupun anak-anak yang dapat menjawab pertanyaan dari kepala puskesmas, IDI dan petugas kesehatan lainnya.

Kemudian kegiatan dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng sebagai solidaritas kepada anak – anak dan orang tua.

Menurut Mike, Dinkes  Kab. Bogor sejauh ini terus memberikan edukasi dan dan melaksanakan berbagai program di puskesmas maupun posyandu untuk meningkatkan gizi yang sehat di lingkungan warga masyarakat.

Mike juga mengimbau agar warga masyarakat tetap mengkonsumsi gizi yang baik, makanan yang sehat seperti, nasi, sayur, susu, dan vitamin.

Baca Juga:  Bima Arya Tinjau Operasional Pasar Tradisional Non-Sembako hingga Warung Makan

“Selain itu juga harus menjaga kesehatan lingkungan yang bersih” tandasnya.

Dalam kesempatan itu Mike juga mengapresiasi kepada panitia penyelenggara, seluruh warga masyarakat, kepala puskesmas, IDI dan seluruh pegawai dinas kesehatan yang turut mendukung dan menghadiri peringatan Hari Gizi Nasional (HGN) di Pakansari sehingga rangkaian kegiatan berjalan lancar.

Sementara itu Panitia Penyelenggara juga menyediakan tujuh posko pelayanan kesehatan yang dapat melayani pemeriksaan kesehatan bagi para hadirin. (Rizal)