28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Indramayu-Pesantren Bahrul Ilmi An-Nahdliyyah di Krangkeng, Indramayu, Jawa Barat, yang tengah dibangun di lahan seluas hampir 6 hektar  oleh Universitas Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon, siap menerima para santri untuk dididik dengan ilmu-ilmu Islam yang rahmatan lil alamin dan berwawasan internasional.

Hal tersebut diungkapkan Dr. KH. Eman Suryaman  SE MM Ketua Dewan Pembina Univ. Nahdlatul Ulama (UNU) Cirebon sekaligus  Ketua PBNU Bidang Ekonomi dan Ketua Dewan Pembina Koperasi PBNU saat meninjau lokasi pembangunan pesantren di Indramayu, Minggu (7/11/2021).

KH. Eman Suryaman (Foto:dok).

“Kepada bapak dan ibu yang ingin memasukkan putra putrinya menjadi santri di sini silakan, kami akan menerima dengan senang hati,” tandas KH. Eman Suryaman.

Sementara itu KH. Zamzani yang mendampingi KH Eman Suryaman menyebutkan bahwa para santri di pesantren itu nantinya akan diberi pelajaran berbagai macam ilmu baik tentang qiroah, nahwu shorof dan pengetahuan bermanfaat lainnya.

Sedangkan Drs. H. Muh. Basis MBA M.Ri KH., salah satu pembina pesantren, dalam kesempatan itu menuturkan, Pesantren Bahrul Ilmi An-Nahdliyyah tersebut amat sangat fenomenal, eksotik dan luar biasa. Sebab, selain menjadi pesantren satu-satunya di Indonesia yang didirikan di tepi pantai, juga di pesantren ini  para santri akan dibekali ilmu-ilmu kepesantrenan seperti kitab kuning dan lainnya. 

Gus Muh. Basis (Foto:dok.)

“Para santri juga akan juga akan dididik tentang kewirausahaan, perkapalan, astronomi, produksi garam, pengolahan ikan, pengalengan ikan dan ilmu-ilmu kontemporer lain,” tandas Gus Muh. Basis.

Menurutnya, Pesantren Bahrul Ilmi An-Nahdliyyah tersebut diasuh oleh para para doktor dari  UNU Cirebon dan para ustadz pesantren pilihan.

Para Pengasuh Pesantren Bahrul Ilmi (Foto:dok).

“Ini adalah pesantren fenomenal yang luar biasa di Indonesia dan di  dunia internasional. Kepada khalayak masyarakat luas, bagusnya agar  langsung menitipkan putra-putrinya, di Pesantren Bahrul Ilmi An-Nahdliyyah, Krangkeng, Indramayu, yang merupakan ‘Kawah Candradimuka’ terbaik, untuk mencetak putra-putri bapak/Ibu menjadi anak yang shaleh shalehah, pintar, canggih, unggul, cerdas, kreatif, sukses  dan sejahtera, yang selalu diridhai dan diberkahi Allah SWT. Aamiin. Untuk info lengkap, bisa hubungi 0838 4040 7500,” tandas Gus Muh. Basis. (Taufik BS)

Baca Juga:  40 Kepala Sekolah SMP di Kota Bogor Dibina Pendidikan Anti Korupsi