18/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
Selain Plt. Bupati Bogor, nampak pula mendampingi Presiden Jokowi diantaranya Anggota DPR RI, Pangdam III Siliwangi, Kapolda Jawa Barat, Kapolres Bogor, Dandim 0621 Kabupaten Bogor, Kepala Dinas Perdagangan dan Perindustrian, serta Direktur PD Pasar Tohaga, Camat Parung dan Camat Gunung Sindur.
Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menerangkan ia sempat ditanya Presiden Jokowi terkait perkembangan permasalahan di Kabupaten Bogor. Iwan pun menjawab sejauh ini tidak ada permasalahan besar yang terjadi.
“Kepada Presiden Jokowi saya melaporkan, alhamdulillah Kabupaten Bogor relatif kondusif. Semenjak awal tahun 2023, baik permasalahan ekonomi, sosial, bencana dan yang lainnya bisa ditangani dengan baik,” terang Iwan.
Iwan Setiawan juga menambahkan, pada kunjungan kerjanya, Presiden Jokowi memberikan BLT kepada para pedagang di Pasar Parung dan Pasar Prumpung Gunung Sindur.
“Alhamdulillah bapak Presiden menyerahkan bantuan langsung kepada pedagang,” ungkap Iwan Setiawan.
Iwan Setiawan menyambut baik bantuan tersebut dan berharap bantuan dari Jokowi dapat menambah modal para pedagang. Tentunya kami senang, para pedagang mendapatkan suntikan pendanaan untuk keluarga mereka dan tentunya untuk usaha.
Dalam kunjungan kerja ke Kabupaten Bogor kali ini, Presiden Jokowi menyambangi dua pasar yaitu Pasar Parung Kecamatan Parung dan Pasar Prumpung Kecamatan Gunung Sindur. Selain berdialog dengan para pedagang, Jokowi memberikan bantuan sembako dan bantuan langsung tunai (BLT) kepada para pedagang.
Sementara itu, saat memberikan keterangan pers, Presiden Jokowi mengatakan harga bahan pokok masih stabil atau tidak mengalami lonjakan menjelang perayaan Idul Adha 1444 Hijriah 2023 Masehi.
“Stabilitas harga bahan pokok masih terjaga seperti daging ayam dan minyak goreng. Kemudian, harga bawang merah juga menurun sedikit. Daging ayam juga harganya baik, baik untuk peternak maupun untuk konsumen masyarakat. Minyak juga tadi juga sama masih Rp14 ribu,” kata Jokowi.
Harga beras, lanjut Jokowi, masih terdapat yang di bawah Rp10 ribu per kilogram. Untuk harga telur, fluktuasi harga terjadi secara musiman. Pemerintah akan menjaga keseimbangan harga agar dapat terjangkau oleh masyarakat, namun tetap menguntungkan bagi para petani atau peternak.
“Kadang-kadang kan memang seperti itu. Daging ayam naik, kadang naik tapi juga anjlok. Kalau naik peternak senang banget. Pembelinya pasti mengeluh. Kalau turun peternak pasti mengeluh. Menjaga keseimbangan itu yang tidak mudah,” ungkap Presiden Jokowi.(Taufik/Adenan)
Baca Juga:  Bangganya Bima Arya dan Ganjar Pranowo Jadi Anak Polisi