28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan minta forum investasi menghasilkan gagasan dan rekomendasi yang berkualitas demi kemajuan pariwisata di Kabupaten Bogor. Hal tersebut ia tegaskan saat membuka kegiatan forum investasi dengan tema Harmonisasi Investasi Sektor Pariwisata di Kabupaten Bogor, di Hotel Arimbi, Kecamatan Megamendung, Selasa (27/6).

Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan menegaskan, dirinya ingin forum investasi bukan hanya sekedar menggugurkan kewajiban. Forum investasi ini harus dapat menghasilkan rekomendasi dan kesepakatan yang berkualitas untuk kemajuan dan peningkatan investasi sektor pariwisata di Kabupaten Bogor.
“Harmonisasi dari perangkat daerah terkait sangatlah penting untuk menciptakan kondusifitas berinvestasi di Kabupaten Bogor. Kita harus memberikan kemudahan kepada para investor, jangan pernah mempersulit,” tandas Iwan Setiawan.
Iwan Setiawan menjelaskan, saat ini kami sedang merevisi Rencana Tata Ruang Wilayah (RTRW) Kabupaten Bogor. Tentunya kami butuh masukan dan dukungan salah satunya dari para pelaku pariwisata di Kabupaten Bogor melalui forum ini.
“Mudah-mudahan revisi RTRW Kabupaten Bogor selesai di tahun ini, dan perubahan RTRW ini nantinya harus disampaikan dengan baik kepada para investor. Karena strategi pengembangan investasi sektor pariwisata, harus berpedoman pada aturan-aturan tersebut,” jelas Iwan.
Iwan menambahkan, Kabupaten Bogor termasuk kawasan destinasi wisata yang terkenal, Kabupaten Bogor sangat kaya potensi wisata, baik wisata alam, wisata buatan, wisata budaya dan peninggalan, serta wisata minat khusus. Sesuai tagline sport & tourism, pariwisata menjadi sektor unggulan Kabupaten Bogor. Bahkan pariwisata di Kabupaten Bogor levelnya sudah tembus internasional.
“Masih banyak potensi pariwisata yang bisa dikembangkan dan kami terus berupaya untuk menciptakan lingkungan bisnis yang kondusif bagi pengembangan industri pariwisata yang berkelanjutan, melalui kebijakan, regulasi, insentif investasi, kemudahan perizinan, pelatihan tenaga kerja, peningkatan aksesibilitas atau infrastruktur, dan promosi,” ungkap Plt. Bupati Bogor, Iwan Setiawan.(Taufik/Adenan)
Baca Juga:  FBBN, IPB University Bangkitkan Produksi Buah dan Bunga Lokal Indonesia