28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Warga Kecamatan Citeureup kini tidak perlu datang pagi-pagi dan antre berlama-lama untuk antre pendaftaran berobat. Sebab Puskesmas Citeureup kini telah memberlakukan pendaftaran berobat secara online melalui aplikasi Klinisa, yang dengan mudah dapat diakses melalui smartphone. Hal itu diungkapkan Kepala Puskesmas Citeureup, Nining Sunengsih di Puskesmas Citeureup, Selasa (20/6/22).

“Sebetulnya kita sudah buka pendaftaran online ini sejak November 2022, tapi berjalan efektifnya sejak awal Januari 2023 tahun ini,” ungkap Nining.
Lanjut Nining mengungkapkan, kemudahan adanya pendaftaran berobat online ini salah satunya mempercepat antrean. Kedua masyarakat bisa menentukan waktu berobat baik jam maupun tanggal bahkan bisa daftar satu hari sebelumnya.
Katanya, pendaftaran berobat online ini dapat memberikan kemudahan kepada masyarakat karena pendaftaran bisa diakses kapan dan dimanapun hanya dengan menggunakan smartphone melalui Aplikasi Klinisia. Sebelumnya masyarakat harus mengunduh aplikasi Klinisia terlebih dahulu melalui smartphone.
“Masyarakat tidak perlu datang pagi untuk menunggu, karena setelah daftar online akan tertera keterangan baik nomor antrean dan estimasi pemeriksaan jadi bisa datang sesuai jam yang sudah ditentukan, tidak lagi harus menunggu lama,” tegas Nining.
Nining menerangkan, antusias masyarakat cukup tinggi adanya layanan pendaftaran berobat secara online ini.
“Alhamdulillah dari pantauan kami, justru saat ini sudah banyak yang beralih mendaftar secara online. Meskipun masih ada yang offline, tapi kami akan terus melakukan sosialisasi dan edukasi agar semua masyarakat tahu dengan layanan terbaru kami ini,” tuturnya.
Ia berharap dengan transformasi digital melalui layanan pendaftaran berobat online ini dapat memberikan layanan kesehatan yang mudah dan cepat seperti yang diharapkan masyarakat luas. Serta dapat meningkatkan kualitas mutu pelayanan di Puskesmas Citeureup.
“Dirinya akan terus berupaya memenuhi layanan kesehatan yang baik seperti yang diharapkan masyarakat,” imbuhnya.
Masyarakat Kampung Kamurang Kecamatan Citeureup, Agung Wibowo mengakui sangat terbantu dengan layanan pendaftaran online ini. Karena bisa mempercepat dan mengurangi antrean lama.
“Alhamdulillah sekarang bisa lebih cepat layanannya, hari ini mau berobat ke dokter umum. Biasanya antri sekarang jadi sat-set layanannya,” tandasnya.  (Taufik/Adenan)
Baca Juga:  Catat ! Pembangunan Jembatan Otista, Jalan Ditutup Mulai 1 Mei 2023