18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor-Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Bogor menggelar Rapat Kerja (Raker) KONI Kota Bogor 2021 di Hotel Pajajaran Suites, Bogor Nirwana Residence (BNR), Kota Bogor, Kamis (23/12/2021). Pada raker ini KONI membahas berbagai hal termasuk menemukan program dan formula terbaik untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan membawa 90 medali emas di Pekan Olahraga Daerah (Porda) 2022.

“Hari ini Kota Bogor meskipun di anggaran ada di enam besar tapi prestasinya terpantau ada di tiga besar,” ujar Ketua KONI Kota Bogor, Benninu Argoebie.

Ben sapaannya mengatakan, Wali Kota Bogor sudah memberikan kado luar biasa yakni bonus PON yang sudah diterima dan naik dari PON lalu. Hal yang juga luar biasa peraih medali emas di Porda mendatang akan mendapatkan Rp 100 juta. Sekaligus mendeklarasikan pelatih Kota Bogor mendapatkan bonus tertinggi di Jabar yakni Rp 75 juta untuk satu keping medali.

“Ini merupakan mimpi saya saat menjadi atlet, akhirnya hari ini sudah memastikan atlet dan pelatih merupakan aset berharga untuk Kota Bogor,” jelasnya.

Pada kesempatan itu ia menyampaikan, Kota Bogor boleh berbangga dan bisa bersaing dengan daerah-daerah besar. Pasalnya, Pengurus Cabang (Pengcab) terus bekerja dan membina cabor serta para atlet. Beberapa Cabang Olahraga (Cabor) ada yang sudah mandiri, terus latihan meskipun anggaran belum ada.

“Kempo punya Dojo baru, judo punya Dojo dan asrama baru. Ini yang mau kita bawa ke depan, Kota Bogor menuju 90 medali emas,” tegasnya.

Ben menerangkan, sesuai visi KONI Jabar, Jabar untuk Indonesia dan Kota Bogor akan menyumbangkan yang terbaik untuk SEA Games dan Asian Games.

Baca Juga:  Delegasi Sepakat Dukung Empat Agenda Prioritas Usungan Kemendikbudristek Dalam Pertemuan Perdana G20 EdWG

“Kami akan antarkan atlet Kota Bogor ke SEA Games dan Asian Games dan mimpi besar kita di 2024 memberangkatkan anak Kota Bogor ke olimpiade Paris dan pulang membawa emas olimpiade,” jelasnya.

Wali Kota Bogor, Bima Arya menekankan, kegiatan olahraga jangan berhenti dan harus terus didorong. Mengingat Kota Bogor mempunyai target-target, sehingga pembinaan tidak boleh berhenti dan segala macam persiapan harus terus berjalan mulai dari fasilitas, logistik dan pembinaan mengingat waktu tidak lama lagi.

“Saya titip pesan agar kebersamaannya tetap terjaga dan semangatnya tidak kendor. Saya senang ketika mendengar atlet-atlet kita tidak tergoda untuk pindah sekalipun banyak iming-iming, tetap setia membela Kota Bogor. 90 medali emas sudah ditetapkan, jadi tiga besar semuanya harus mendukung,” jelasnya. (Taufik/Adenan)