28/09/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Sebanyak tiga ruang kelas di SDN 01 Nambo, Desa Bantarjati, Kecamatan Kelapa Nunggal, Kabupaten Bogor rusak parah sehingga kegiatan belajar dipindahkan ke ruangan lain.

Ketiga ruang yang rusak itu yakni ruang kelas satu, tiga dan enam. Saat ini ketiga ruangan itu dikosongkan karena membahayakan.

Kepala Sekolah SDN 01 Nambo Didin Suhardiman berharap ruang kelas yang rusak itu dapat segera direnovasi agar bisa difungsikan kbali.

“Sejak tahun 2020 pihak sekolah sudah membahas dalam rapat musrenbang dengan Kepala Desa Bantarjati dan Pemerintah Kecamatan Kelapa Nunggal tentang keadaan bangunan gedung sekolah yang rusak. Bahkan dari Dinas Pendidikan Kabupaten Bogor juga sudah memfoto kerusakan itu dan pihak sekolah ikut membantu, untuk proses  renovasinya,” jelas Didin kepada Klikpos.net, Selasa 13 September 2022.

Didin menambahkan karena kerusakan itu maka kegiatan belajar siswa kelas satu, tiga dan enam dipindahkan ke ruangan lain di lantai satu dan lantai dua.

“Pihak sekolah sudah menyampaikan kepada orang tua murid agar bersabar menunggu ruangan sekolah yang rusak diperbaiki oleh pemerintah. Walaupun siswa dipindahkan ke ruangan lain namun aktifitas siswa belajar tetap normal dan tidak  terganggu,” tandasnya.

Dikatakan saat ini dari jumlah siswa sebanyak 370 siswa, semuanya seratus persen bisa melaksanakan kegiatan belajar di sekolah.

Didin berharap pemerintah dapat segera merenovasi ruangan sekolah yang rusak sehingga kegiatan belajar mengajar dapat dilaksanakan dengan lancar. (Rizal)

 

Baca Juga:  Penguatan Profil Pelajar Pancasila, Bima Arya Paparkan Nilai Demokrasi