18/04/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Bogor bekerjasama dengan Pemerintah Kabupaten Bogor, lakukan sosialisasi terkait dengan Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten Bogor pada pemilu tahun 2024 mendatang. Itu dilakukan untuk meningkatkan pemahaman dan edukasi politik kepada masyarakat, yang digelar di Diara Hotel Cileungsi, Jumat (14/4/23).

Ketua Div Sosdiklih Parmas KPU Kabupaten Bogor, Herry Irawan mengatakan, edukasi politik sangat penting diketahui oleh masyarakat luas. Termasuk informasi mengenai Daerah Pemilihan (Dapil) dan alokasi kursi Anggota DPRD Kabupaten Bogor pada pemilu tahun 2024.
“Kita harus terus menyuarakan pemilu tahun 2024 kepada seluruh masyarakat. Tidak hanya KPU tetapi semua pihak ikut berperan aktif termasuk Pemkab Bogor, untuk menggenjot partisipasi pemilih pemilu, pileg dan pilkada tahun 2024 di Kabupaten Bogor,” ujar Herry
Selanjutnya, Kepala Bidang Politik Dalam Negeri Badan Kesbangpol Kabupaten Bogor, Supendi mengatakan, tentunya Pemkab Bogor senantiasa mendukung suksesi Pemilu, Pileg dan Pilkada tahun 2024. Salah satunya melalui sosialisasi kesadaran politik seperti hari ini dilakukan, dukungan APBD, penugasan personil dan sarana ruangan sekretariat PPK.
“Kemudian desk pilkada, pemetaan kesiapan pelaksanaan pemilu 2024 meliputi, kesiapan penyelenggaraan pemilu, anggaran dan tenaga pengamanan pemilu. Serta dukungan kelancaran Pemilu 2024 melalui optimalisasi peran Forkopimda, sinergitas aparat dan stakeholder juga kemitraan untuk menjaga kondusifitas Kabupaten Bogor saat Pemilu mendatang,” pungkasnya. (Adenan/Taufik)
Baca Juga:  Dedie Rachim Apresiasi Sakti, Bantu Penanganan Bencana di Kota Bogor* Sarana Komunikasi Timur (Sakti)