27/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Sebanyak 26 atlet anggar Kota Bogor secara resmi dilepas Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim untuk mengikuti Jawa Barat (Jabar) Open Championship yang digelar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI) Jawa Barat, 13 – 16 November 2023 di Bandung.

Didampingi Ketua Pengcab Anggar Kota Bogor yang juga Dirut Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan, Dedie Rachim saat melepas para atlet menyampaikan pesan dan memberikan motivasi bagi para atlet yang berjuang mengharumkan nama Kota Hujan.

“Para atlet anggar ini sesuai harapan ke depan tentunya diproyeksikan akan hadir berpartisipasi dan membela Kota Bogor dalam ajang Pekan Olahraga Provinsi Jawa Barat Tahun 2026 mendatang. Manfaatkan betul setiap momen yang ada, jalin pertemanan dengan para atlet dari daerah lain maupun para atlet mancanegara tingkat internasional untuk menimba ilmu. Lihat dan tiru teknik, semangat terbaiknya dalam bertanding, karena itu bisa dibawa dan menjadi bekal di kemudian hari pada ajang-ajang kejuaraan lain,” ungkap Dedie Rachim memberikan motivasi di kantor Perumda Tirta Pakuan Kota Bogor, Senin (13/11/2023).

Dedie Rachim mengingatkan kepada para atlet agar menjadi duta Kota Bogor yang mencerminkan anak-anak yang pintar, memiliki semangat juang yang luar biasa, selalu mengedepankan fair play dan sportivitas yang tinggi.

Banyaknya dinamika, pelajaran dan pengalaman yang akan dihadap dan didapat bakal memperkuat komitmen, mengasah skill dan mental yang bisa menghantarkan para atlet menjadi atlet nasional yang bisa mengikuti ajang-ajang di tingkat internasional.

“Ini harus kalian pegang, menjadi atlet dengan persaingan yang ketat dan didukung orang tua dengan segala pengorbanannya. Kalian harus tunjukkan bahwa kalian mampu dan bisa menjadi sukses dan juara,” tegas Dedie Rachim.

Baca Juga:  Pelonggaran Masker, Bima Arya : Sakit dan Dalam Ruangan Wajib Pakai Masker

Ketua Pengcab Anggar Kota Bogor, Rino Indira Gusniawan didampingi Pelatih Kepala, Indra menambahkan, para atlet yang diberangkatkan adalah para atlet baru sebagai regenerasi atlet anggar Kota Bogor untuk menyongsong Porprov 2026 di Kota Bogor.

“Jadi kita kirim para atlet muda sebagai usaha persiapan dan bekal, tidak hanya skill tapi juga pengalaman dalam bertanding. Di babak kualifikasi Porda, para atlet anggar Kota Bogor memberikan medali terbanyak untuk cabor anggar di Jawa Barat. Dengan metode yang kita lakukan, Insya Allah akan menyumbangkan lebih banyak emas bagi Kota Bogor dibanding tahun-tahun sebelumnya. Targetnya mendapatkan medali sebanyak-banyaknya tapi yang utama adalah pengalaman,” jelas Rino.

Indra selaku pelatih kepala menyebutkan, 26 atlet anggar terdiri dari atlet usia 14, U-14, U-16, junior dan senior open yang akan bertanding dalam 3 kategori, yaitu epee, foil dan sabre.

“Target sebenarnya tidak muluk, coba raih dua emas. Tapi kalau target saya adalah pada usia dini atau atlet baru, karena untuk level senior hanya turun dua orang. Jadi yang saya lebih persiapkan adalah bibit kedepannya,” kata Indra. (Adenan M)