28/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Lanud Atang Sendjaja Bogor menggelar Runway Run 2023 di Shelter Skadud 6 Wing Udara 4 Lanud ATS, Jalan Atang Senjaya, Kecamatan Kemang, Kabupaten Bogor, Minggu (12/11/2023) pagi.

Gelaran Runway Run 2023 5K dan 10K ini digelar dalam rangka HUT TNI AU ke-78 yang diikuti ribuan peserta, tak terkecuali Wali Kota Bogor, Bima Arya.

“Ini tahun pertama kali dilaksanakan Runway Run di lanud TNI Atang Sendjaja. Kegiatan ini jadi hal spesial karena setelah Covid-19 selesai, kami baru lagi menggelar acara massal seperti ini,” ujar Komandan Wing Pendidikan 500/Umum, Rano Kristiyono.

Rano mengatakan, pihaknya memilih event lari ini karena dimana-mana event lari sedang booming. Pihaknya pun berinisiatif menggelar event lari untuk dua kategori, yakni 5K dan 10 K dengan memanfaatkan area Lanud ATS yang mana runway-nya didominasi grass road atau rumput, kecuali di garis start yang runway-nya aspal dan beton.

“Kombinasi keduanya ini jadi challenge (tantangan) tersendiri bagi pelari bagaimana cara mengatur nafas, karena lari di atas rumput tentu berbeda dengan lari di aspal,” jelasnya.

Ia menambahkan, antusias masyarakat yang mengikuti gelaran ini begitu terasa karena peserta yang hadir mencapai 1.172 orang. Pihaknya memang menyasar peserta umum ditambah hadir pula rombongan kepala staf angkatan udara dan juga seluruh pejabat TNI AU. Kehadiran pejabat TNI AU di acara Runway Run ini sebagai bentuk apresiasi kegiatan positif. Pihaknya pun berencana akan kembali menggelar Runway Run di tahun depan.

“Sasaran kami memang peserta umum. Biaya pendaftaran 5K Rp 250 ribu, 10K Rp 350 ribu. Bagi juara 1, 2 dan 3 kategori 10k akan mendapatkan uang sebesar Rp 5 juta – Rp2 juta dan untuk juara 1, 2 dan 3 kategori 5K mendapatkan hadiah uang sebesar Rp 3,5 juta – Rp1,5 juta. Kami juga ada doorprize utama sebanyak 103 barang diantaranya sepeda listrik, sepeda, tv dan lainnya,” katanya. (Adenan M)

Baca Juga:  Sekda Dukung Produk Halal Fair Merambah Lebih Banyak Produk