04/02/2023
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cibinong – Tiga tahun program kerja Komite Sekolah SDN 01 Pajeleran, Cibinon, Kabupaten Bogor, telah berhenti sejak tahun – 2020 sampai tahun 2023.

Kepala SDN 01 Pajeleran Hj. Ida Nursidah menyebutkan, “sejak program komite tidak aktif lagi wira usaha kami, di sekolah banyak yang gagal. Banyak pengeluaran dari bantuan operasional sekolah (BOS),” ujarnya  kepada media online Klikpos.net di kantornya, Jumat (20/1/2023).

Dia mengatakan ada beberapa program komite di sekolah tidak berjalan selama tiga tahun belakangan ini.

“Program komite tidak berjalan pada saat ini. Sejak masa pandemi Covid 19, ketua komite sekolah banyak pekerjaan karena pindah tugas sehingga tidak aktif lagi. Belum ada yang menggantikan menjadi ketua komite sampai pada saat ini.”

Karena itu, kata dia, semua program yang dibentuk komite sekolah seperti perbaikan kamar mandi, wc, dan bak sampah berhenti sampai sekarang.

Ida berharap agar program komite sekolah berjalan lagi untuk tahun ini.

Untuk itu diharapkan beberapa anggota komite yang dulu dapat diaktifkan lagi.

Hal tersebut penting untuk memenuhi kebutuhan pendidikan. 

Menurut Ida, Komite Sekolah dapat membantu usulan-usulan kebutuhan di sekolah, seperti pengadaan sarana, prasarana maupun pembangunan, kepada Pemerintah Kabupaten Bogor.

“Pada bulan September tahun ini kami merencanakan untuk mengaktifkan lagi organisasi komite sekolah  yang berjumlah sekitar lima belas orang dari beberapa orangtua murid yang baru,” katanya.

Untuk itu Ida berharap orangtua murid berkenan menjadi anggota komite sekolah guna mendukung dan mengaktifkan lagi komite sekolah yang lama.

“Kami terlebih dahulu memilih ketua, sekretaris dan beberapa pengurus anggota lainnya.Itu yang diutamakan agar bisa mengaktifkan lagi komite sekolah. Mudah-mudahan secepatnya

Baca Juga:  Pramuka Kota Bogor Juara Umum Lomba Kaligrafi dan Miniatur Masjid Tingkat Jabar

bisa kami laksanakan untuk mengaktifkan kembali komite agar harapan orangtua murid  beserta guru pengajar di sekolah bisa kembali meningkatkan program – program sekolah,” ujar Ida. (Rizal)