18/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim membuka kegiatan sosial SMA Kesatuan Peduli 2022 di Kecamatan Bogor Timur, Kamis (21/4/2022). Aksi sosial yang digagas OSIS SMA Kesatuan itu menambah kemeriahan Bulan Suci Ramadan tahun ini.

Ketua Panitia SMA Kesatuan Peduli 2022, Maulana Nur Rahma memaparkan, kegiatan Bakti sosial ini merupakan realisasi program kerja pertama dari OSIS yang dilaksanakan bertepatan dengan Bulan Suci Ramadan.

“Kegiatan ini kami tunjukan untuk menumbuhkan rasa kepedulian sosial terhadap sesama, untuk membantu meringankan beban saudara-saudara kita, meningkatkan dan mempererat tali persaudaraan, serta meningkatkan kepedulian terhadap sesama umat manusia, khususnya bagi siswa dan siswi di SMA Kesatuan,” paparnya.

Dalam kegiatan tersebut, panitia menerima donasi dari para donatur berupa uang dengan total sejumlah Rp 37.300.000 dan donasi berupa barang yaitu 290 buah mie instan, 12 buah tepung terigu, 10 box teh, 10 kg gula pasir, 3 kg mie bihun dan 235 kg beras.

Dari donasi tersebut, tahun ini SMA Kesatuan berhasil mengumpulkan 500 box sembako dengan rincian 463 box yang telah dikemas dan 37 box yang masih dalam proses pelengkapan. Donasi tersebut disalurkan kepada masyarakat sekitar, baik melalui ketua RT setempat, atau melalui DKM masjid, pengurus gereja, vihara, dan lainnya.

“Semoga program SMA Kesatuan Peduli ini dapat memberikan dampak positif dan dapat diselenggarakan dari tahun ke tahun,” tambah Maulana Nur Rahma.

Menambahkan, Kepala Sekolah SMA Kesatuan, Rosalia Sujanti mengatakan, kegiatan SMA Kesatuan Peduli ini dilakukan sebagai sarana untuk menumbuhkan karakter Pancasila. Seperti rasa empati terhadap sesama, gotong royong, tolong menolong serta melatih kepedulian terhadap sesama.

Baca Juga:  Didi Kempot Sang Bapak Patah Hati

“Saya merasa berbahagia dan bangga terhadap kalian, OSIS dan MPK SMA Kesatuan karena di tengah pembelajaran dan masa sulit pandemi ini, telah meluangkan waktu untuk mengumpulkan donasi dan memberikan kepada orang-orang, saudara-saudara kita yang sedang membutuhkan,” tambahnya.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan, bahwa kegiatan sosial ini sangat mulia. Selain digagas OSIS SMA Kesatuan, namun juga didukung penuh oleh siswa lainnya, yayasan, dan perwakilan orang tua murid.

“Artinya ini merepresentasikan memang SMA Kesatuan bekerja sesuai yang dikatakan oleh perwakilan orang tua murid tadi, bahwa sekolah bukan hanya membangun tingkat akademis yang tinggi saja. Tetapi juga membangun akhlak dan karakter,” ungkapnya.

Sehingga memang, hal itu menjadi tantangan di masa saat ini. Yang kemudian benteng yang bisa membuat dan membangun karakter dan juga akhlak dari para siswa adalah kegiatan sosial seperti yang dilakukan. Dengan demikian maka diharapkan para siswa bisa menjadi teladan dan juga contoh yang baik bagi lingkungan.

“Kepada seluruh penerima bantuan semoga bermanfaat, kepada seluruh jajaran orang tua murid dan para siswa yang sudah berkontribusi dan para sponsor saya ucapkan terima kasih. Dan mudah-mudahan pada kesempatan lainnya bisa terus memberikan kontribusinya,” kata Dedie. (Adenan Manurung)