23/05/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim melauncing Yayasan Bumi Urang Sarerea di halaman Kantor Kelurahan Bantarjati, Kecamatan Bogor Utara, Sabtu (1/7/2023) pagi. Yayasan Bumi Urang Sarerea merupakan komunitas yang fokus di bidang sosial.

Berbagai aksi sosial sudah dilakukan oleh Yayasan Bumi Urang Sarerea. Seperti pendampingan untuk keluarga tidak mampu, pemberian kaki dan tangan palsu, hingga permasalahan iuran BPJS dan berbagai kegiatan lainnya.

“Semoga launching ini akan membawa kemaslahatan bagi warga Kota Bogor pada umumnya dan tentunya mampu bekerjasama dengan Pemkot Bogor,” kata Ketua Panitia sekaligus Pengurus Yayasan Bumi Urang Sarerea, Bambang MD.

Di tempat yang sama, Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim mengungkapkan, bahwa permasalahan sosial tidak cukup jika ditangani hanya oleh pemerintah. Namun butuh ada kolaborasi dengan pihak lain, salah satunya yang dilakukan oleh Yayasan Bumi Urang Sarerea.

“Tujuannya sangat mulia dan luar biasa. Membantu Pemerintah Kota Bogor menangani permasalahan sosial. Ini tentu sangat membantu dengan harapan masyarakat bisa merasakan manfaatnya,” ungkap Dedie.

Pemkot Bogor melalui Dinas Sosial, sambung Dedie, sedang berupaya untuk mendapatkan aset yang ada di wilayah Kelurahan Empang untuk dijadikan tempat rehabilitasi permasalahan sosial bagi ODGJ dan anak terlantar.

“Untuk itu perlu kolaborasi dengan Yayasan Bumi Urang Sarerea. Ini luar biasa, jarang ada yang merelakan uang pribadinya untuk permasalahan sosial. Mudah – mudahan dibalas semua kebaikannya,” harapnya.

Kegiatan launching juga dibarengi dengan khitanan massal untuk puluhan anak yatim piatu di Bogor dan bakti sosial kepada warga. Dedie didampingi oleh Kepala Dinas Sosial Kota Bogor, Camat Bogor Utara dan Lurah Bantarjati. (Adenan M)

Baca Juga:  Buruan Daftar! Lowongan BPJS Kesehatan 2024 Berakhir 28 Februari