27/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bogor – Wakil Wali Kota Bogor, Dedie A. Rachim menghadiri dan menyaksikan serah terima jabatan Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja di Shelter Skadron Udara 6 Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja, Bogor, Selasa (11/7/2023) pagi.

Jabatan sebelumnya diisi oleh Kolonel Pnb Agni Prayogo dan diserahterimakan kepada Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya. Upacara serah terima jabatan dipimpin langsung Komandan Lanud Atang Sendjaja Marsekal Pertama TNI M. Taufiq Arasj.

Dedie bersama Forkopimda Kota Bogor yakni Dandim 0606 dan Kapolresta Bogor Kota silih berganti mengucapkan selamat kepada kedua prajurit TNI Angkatan Udara tersebut. Sebagai informasi, Kolonel Pnb Agni Prayogo selanjutnya akan bertugas sebagai Komandan Lanud I Gusti Ngurah Rai Bali.

Sementara, Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya sebelumnya menjabat sebagai Kasubdisbinprof Penerbang/Navigator Disopslatau Mabesau Jakarta.

“Pergantian pejabat adalah hal yang biasa dilaksanakan terencana dan tertib. Tujuannya mendinamisasi secara optimal kemampuan SDM yang tersedia, membawa suasana segar dan kegairahan kerja di lingkungan satuan yang bisa mendorong kesuksesan tugas,” tegas Danlanud ATS, Marsekal Pertama TNI M. Taufiq Arasj.

Taufik juga mengatakan, pergantian prajurit ini juga sebagai upaya peningkatan kualitas pelaksanaan tugas Wing Udara 4 Lanud ATS. Tentu bisa pula bertanggung jawab dalam pembinaan operasi dan latihan, baik di Skadron Udara 6, Skadron Udara 8, maupun satuan udara pencarian dan pertolongan (SAR).

Tahun ini, masih kata Taufik, Wing Udara 4 sudah melaksanakan tugas yang amat dibanggakan dan patut diapresiasi. Diantaranya turut serta penerbangan bendera raksasa dalam HUT RI, HUT TNI Angkatan Udara, pendistribusian bantuan gempa di Cianjur, serta dukungan operasi udara maupun misi kemanusiaan.

Baca Juga:  Dianggap Baik Penerapan KTR, Kemenkes Pilih Kota Bogor Jadi Pilot Project Dashboard KTR

“Bukti nyata yang tulus dan dedikasi Kolonel Agni serta staf jajarannya yang cukup kompak. Telah mampu memberikan masukan berarti bagi TNI AU khususnya Lanud ATS,” ungkapnya.

Sekedar informasi pula, Kolonel Agni pernah bertugas menjadi Komandan Upacara pada upacara penurunan bendera Merah Putih Hari Kemerdekaan RI Ke-77 di Istana Negara. Juga saat serah terima jabatan Panglima TNI dari Jenderal TNI Andika Perkasa, kepada Laksamana TNI Yudo Margono, di Mabesau Cilangkap Jakarta Timur.

Sementara Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, bukanlah perwira baru di Lanud Atang Sendjaja, antara lain pernah menjabat sebagai Kepala Dinas Operasi Lanud Atang Sendjaja. Asep juga menjabat sebagai Komandan Skadron Udara 8 Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja.

Berdasarkan pengalaman jabatan di kegiatan operasional itu, tentu Kolonel Pnb Asep Wahyu Wijaya, juga akan mampu dan berprestasi dalam mengemban amanah pengabdian sebagai Komandan Wing Udara 4 Lanud Atang Sendjaja.

“Kembangkan terus kreativitas dan kepemimpinan yang baik dan jadilah komandan yang amanah dan jadi contoh keteladanan bagi yang dipimpin. Selalu mengedepankan keselamatan terbang dan kerja di tahap perencanaan. Sebelum kegiatan dimulai harus benar – benar baik,” kata Taufik. (Adenan M)