Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Bandung,– Kecamatan Andir pernah berada dalam peringkat tiga besar kasus Covid-19 terbanyak di Kota Bandung. namun saat ini telah turun dan berada di 20 besar.

Hal itu dinilai berkat kedisiplinan, kesadaran, dan komitmen dari seluruh pihak untuk menekan penyebaran Covid-19.

Hal itu dilontarkan Ketua Harian Satgas Penanganan Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna saat memberikan arahan dalam kegiatan Monitoring PSBM di Kecamatan Andir di Kantor Kecamatan Andir, Kota Bandung, Jumat 19 Februari 2021.

Ema meminta Kecamatan Andir mempertahankan hal tersebut. Karena positivity rate di Kota Bandung masih di angka 18,4 persen. Maka dari itu camat juga harus mendapat dukungan elemen masyarakat.

“Makanya ini harus dibangun kesadaran bersama, dan kita pun jangan lelah (sosialisasi Covid-19 ke masyarakat),” katanya.

“Saya dengar kekompakan di Andir itu luar biasa. Persatuan di sini sudah tidak ada persoalan teknis atau apa pun,” ucapnya.

Selain itu, Ema mengatakan Kewilayahan juga harus menyamakan pemahaman, komitmen, dan langkah terkait penanganan Covid-19 dari tingkat Kota sampai tingkat terkecil. Terutama dalam hal Fasilitas Kesehatan.

“Sebagai Ketua Satgas, saya harus menyamakan pemahaman. Sekarang Faskes kita di Rumah Sakit masih di atas 60 persen dari 27 RS (rumah sakit). Padahal WHO menyatakan kalau ini terkendali jangan lebih dari 60 persen,” katanya.

“Kalau kasus ini terus bertambah dan tidak terakomodasi oleh Faskes akan terjadi chaos psychology,” lanjutnya.

Pages : 1 2

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *