27/02/2024
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry
1

Klikpos.net – Hak masyarakat harus dipenuhi sehingga masyarakat layak hidup, khususnya kesehatan dan pendidikan.

Hal ini dikatakan Jasiman Sitorus, S. Kom, MM, Caleg dari PSI Kab Bogor, didampingi Agustinus lase, S.Th saat kampanye untuk menjaring aspirasi masyarakat di beberapa kecamatan yang ada di daerah pemilihan (Dapil) 6, Kab Bogor,  Senin (29/1/2024).

Jasiman Sitorus merupakan calon anggota legislatif  yang selama ini selalu aktif pada bidang sosial kemasyarakatan seperti kesehatan dan pendidikan di beberapa daerah yang ada di Kab Bogor dan sudah bergelut selama 15 tahun.

Menurut Jasiman Sitorus, S. Kom, MM, dari Partai Solidaritas Indonesia (PSI) ini, setiap warga negara dapat hidup layak, sehat dan punya strata pendidikan, sehingga anak-anak Indonesia harus bebas stunting dan cerdas. 

“Maka  jika kelak saya terpilih menjadi DPRD Propinsi Jawa Barat yang mewakili Kabupaten Bogor saya terus berjuang untuk masyarakat agar masyarakat Kabupaten Bogor sehat dan cerdas,” tandasnya.

Sementara itu dalam penjaringan aspirasi tersebut, kata dia, masyarakat banyak mengeluhkan tentang Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) kesehatan dan persoalan pendidikan.

Dede, salah seorang ibu rumah tangga, sempat mengeluh karena  tidak mampu untuk membayar BPJS-nya. 

“Sudah 1 tahun saya tidak bayar BPJS karena sulitnya situasi ekonomi,  sementara  suami saya juga sudah meninggal dunia. Sedangkan anak saya masih kuliah,” ujar Dede, yang tinggal di Ciriung ini. 

Karena itu dia berharap agar bisa mendapatkan BPJS secara gratis, sehingga semuanya bisa terpenuhi, sehat dan bersekolah.

Sementara itu,  Widi, Ketua RT 01/Rw 01, Kelurahan Ciriung, Kecamatan Cibinong mempertanyakan tentang sulitnya untuk masuk sekolah Negeri. 

“Bagaimana anak-anak kami bisa masuk sekolah negeri,” tanyanya saat sesi tanya jawab yang dilontarkan kepada Caleg DPRD Provinsi Jawa Barat tersebut.

Baca Juga:  Forum Ekonomi Kreatif Kota Bogor Dilantik, Bangun Karakter Anak Muda

Dengan tegas Caleg PSI Jasiman Sitorus menjawab sebaiknya masyarakat juga peka dalam menentukan pilihannya, “untuk yang mewakili saudara-saudariku duduk di DPRD Kabupaten dan Provinsi serta DPR RI. Pilih wakilnya yang peduli dengan rakyat, jangan hanya bagi-bagi sembako ternyata cuman untuk sekali 5 tahun setelah terpilih langsung tidak peduli lagi,” katanya.

Terpisah di Kecamatan Citeureup,  Hani, seorang ibu mengatakan bahwa sangat mengalami kesulitan mengenai biaya sekolah.

“Cucu saya pintar, tapi karena keadaan saya kurang mampu secara ekonomi, jadi kemana kami harus minta dana,  karena anak saya bersama cucu saya tinggal di rumah saya,” ujarnya. 

Kepada masyarakat,  Jasiman Sitorus, S. Kom, MM, Caleg DPRD dari PSI nomor urut 5 untuk pemenangan Jawa Barat tersebut mengatakan agar pemerintah tingkat desa/kelurahan, kecamatan menerima masukan masyarakat untuk memasukkan ke data terpadu kesejahteraan sosial (DTKS) yang ada di desa/kelurahan minta diaktifkan jika benar tidak mampu, sehingga tidak terjadi kesenjangan sosial di masyarakat, tegasnya.

Sementara pada sore hari beberapa tokoh agama Kristiani memberikan dukungannya untuk Jasiman Sitorus, S.Kom, MM, di Rumah Makan Sambal ijo di depan Graha Kartika Bojong  Gede.

Menurut Dorris, salah satu umat Kristiani di Graha Kartika Cibinong, mengatakan selalu membuka hati dan memberikan dukungan bagi caleg yang peduli dengan masyarakat. 

“Kami siap memberikan dukungan, yang penting terus dan selalu dekat dengan masyarakat, serta punya kepedulian,” ujarnya. (Adenan Manurung)