17/05/2022
Like
Like Love Haha Wow Sad Angry

Klikpos.net/Cikarang-Kabar duka menyelimuti Kabupaten Bekasi menyusul wafatnya Bupati Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, di Rumah Sakit Siloam Kelapa Dua Tangerang, pada Minggu malam, 11 Juli 2021 pukul 21.30 WIB.

Berita duka itu disampaikan adik almarhum yang juga anggota DPRD Kabupaten Bekasi, dr Asep Surya Atmaja.

Innalillahi wa innailaihi rajiun. Telah berpulang orangtua kami, kakak kami tercinta, Bapak H. Eka Supria Atmaja, SH (Bupati Bekasi) pada hari Minggu 11 Juli 2021 pukul 21.30 WIB di RS. Siloam Kelapa Dua Tangerang,” kata dr Asep melalui pesan singkatnya, Minggu, (11/07/21) malam.

Mewakili keluarga besar, dr Asep Surya Atmaja, memohon doa dari seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi atas berpulangnya almarhum.

“Kami memohon doa dari bapak, ibu, kerabat dan seluruh masyarakat Kabupaten Bekasi, semoga almarhum husnul khotimah, diampuni segala dosanya, dilapangkan dan diterangkan kuburnya, dan ditempatkan di surga firdaus,” ungkapnya.

Informasi dari pihak keluarga, almarhum H. Eka Supria Atmaja akan dimakamkan di pemakaman keluarga pada Senin pagi, 12 Juli 2021.

Diketahui, Eka dirawat di rumah sakit swasta di Tangerang sejak 1 Juli 2021 karena terkonfirmasi positif covid-19. Pada awalnya, almarhum sempat didiagnosis mengalami demam berdarah karena trombosit dan kadar oksigennya menurun. Namun, akhirnya baru diketahui bahwa Eka positif Covid-19.

Eka diketahui mempunyai riwayat penyakit jantung. Sebelum dirawat di RS Siloam Kelapa Dua Tangerang, Eka sendiri kesulitan mendapat kamar ICU di Kabupaten Bekasi yang penuh. Akhirnya, Eka pun mendapat ruang ICU di rumah sakit swasta itu.

Dikutip dari laman resmi Pemkab. Bekasi, H. Eka Supria Atmaja, SH adalah putra dari pasangan H. Ojoy Jarkasih dan Hj. Enjuh Juhriah yang lahir pada 09 Februari 1973 di Desa Waluya Lemahabang Kecamatan Cikarang Utara Kabupaten Bekasi. 

Baca Juga:  Kuatkan Ketakwaan, 1.000 Lebih ASN Pemkot Bandung Tadarus Alquran

Eka menempuh pendidikan di SD Lemahabang, SMP 2 Cikarang, kemudian ia melanjutkan pendidikan di SMA Cikarang, lalu meneruskan kuliah di Universitas Borobudur Jakarta.

Sosok muda yang dikenal santun dan peduli kepada masyarakat kecil ini, memiliki istri bernama Hj Holilah dan dikaruniai tiga buah hati. Putri pertama Nikita Orizza, kemudian putri kedua Jelena Jatuzzalwa dan seorang putra bungsu Reziy Ahmad Syaikhu.

Kiprah kepemimpinan H. Eka Supria Atmaja dimulai pertama kali ketika menjadi Kepala Desa Waluya selama dua periode, pada tahun 2001-2006, dan 2006-2012. 

Kemudian di tahun 2014, Eka mencalonkan diri menjadi anggota DPRD Kabupaten Bekasi dan terpilih dengan menduduki jabatan sebagai Ketua DPRD Kabupaten Bekasi periode tahun 2014-2017. 

Pada tahun 2017, Eka Supria Atmaja mendapat mandat untuk maju di Pilkada Kabupaten Bekasi, yang kemudian menjadi Wakil Bupati mendampingi Hj Neneng Hassanah Yasin. Selanjutnya pada tahun 2019, Eka Supria Atmaja diberikan mandat menjadi Bupati Bekasi.

Selama mendapatkan mandat memimpin Kabupaten Bekasi, Bupati Eka Supria Atmaja dikenal sebagai sosok muda yang tegas, santun dan peduli kepada masyarakat. Karena beliau selalu mengingat pesan kedua orang tuanya, agar menjadi pemimpin yang amanah dan jangan mengecewakan masyarakat. (Diskominfosantik/Fik)